Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Tips Ampuh Usir Cicak di Kantor (Bagian 1)

Topcareer.id – Cicak mungkin membantu memakan nyamuk yang ada di rumah atau di kantor kamu, tapi masih lebih banyak sisi negatif dari keberadaan cicak.

Selain suaranya yang mengganggu, dinding atau atap juga jadi terkesan kotor karena mereka menempel di sana. Belum lagi kalau mereka tiba-tiba menjatuhkan diri ke kepala saat kita sedang asyik kerja, atau menumpahkan kotoran mereka ke lantai.

Meski tidak berbahaya, namun cicak selalu membuat onar. Mereka kadang juga suka mencicipi makanan yang kamu simpan di dalam laci, sehingga kita jadi malas memakannya.

Nah, daripada terus-terusan dibikin kesal, yuk kita usir mereka. Ini ragam tips yang bisa kamu coba.

Bagian pertama dari artikel

Kapur barus
Bau menyengat dari kapur barus ampuh lho untuk bikin cicak pergi menjauh. Cobalah tempatkan di lokasi-lokasi yang aman, dan jauh dari jangkauan anak kecil.

Baca juga: Pajang Pohon Natal, Keluarga Ini Disatroni Ular Berbisa

Bola ajaib
Bola ajaib yang dimaksud adalah campuran kopi dan tembakau. Bola ini sangat ideal untuk menyingkirkan cicak.

Lada
Cicak alergi terhadap lada, bubuk ini bikin kulitnya iritasi. Itu kenapa ia akan pergi jika kamu menyemprotkan campuran lada dan air di sekitar sudut ruangan. Awas jangan kena mata kamu ya.

Air dingin
Cicak suka dengan kehangatan. Jadi cara mengatasinya adalah dengan memercikkan air dingin langsung ke cicak, ini akan membuatnya bingung, sehingga kamu bisa menangkap lalu membuangnya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply