Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Mei 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Tips Ampuh Usir Cicak di Kantor (Bagian 2)

Topcareer.id – Cicak mungkin membantu memakan nyamuk yang ada di rumah atau di kantor kamu, tapi masih lebih banyak sisi negatif dari keberadaan cicak.

Selain suaranya yang mengganggu, dinding atau atap juga jadi terkesan kotor karena mereka menempel di sana. Belum lagi kalau mereka tiba-tiba menjatuhkan diri ke kepala saat kita sedang asyik kerja, atau menumpahkan kotoran mereka ke lantai.

Meski tidak berbahaya, namun cicak selalu membuat onar. Mereka kadang juga suka mencicipi makanan yang kamu simpan di dalam laci, sehingga kita jadi malas memakannya.

Nah, daripada terus-terusan dibikin kesal, yuk kita usir mereka. Ini ragam tips yang bisa kamu coba.

Bagian akhir dari artikel

Kulit telur
Cangkang telur memiliki bau menyengat yang akan membuat cicak mual. Bentuk cangkang telur juga memberi kesan pada cicak bahwa ada makhluk yang lebih besar di dekatnya, sehingga mereka akan takut.

Baca juga: Pajang Pohon Natal, Keluarga Ini Disatroni Ular Berbisa

Bawang
Sulfur dalam bawang mengeluarkan bau menyengat yang tidak bisa ditoleransi oleh cicak. Kita dapat memotong beberapa irisan bawang, atau membuat jus bawang dengan air.

Flypaper
Yang ini mungkin agak kejam, tapi ampuh. Seperti halnya menangkap lalat kamu bisa menempelkan beberapa kertas ini di dinding. Setelah mendapati beberapa cicak terperangkap, buang dengan aman.

Serai
Aroma serai bisa mengusir cicak sekaligus memberikan keharuman yang menambah semangat kerja kamu. Coba semprotkan jus serai ke sudut-sudut kantor di dekat meja kerjamu.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan