Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Begini Cara Check-in PeduliLindungi Tanpa Sambungan Internet

Aplikasi PeduliLindungi

Topcareer.id – Di masa pendemi ini pemerintah mengeluarkan aturan-aturan baru, termasuk salah satunya check-in menggunakan aplikasi PeduliLindungi di tempat umum seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat wisata, restoran, moda transportasi umum, rumah sakit dan lain-lainnya.

Fungsinya dari aplikasi ini sendiri adalah untuk saling membagikan data lokasi masyarakat saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Selain itu, para pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Baca juga: 10 Cara Tingkatkan Semangat Kerja Karyawan yang WFH

Namun, tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan pemakaian aplikasi ini karena penggunanya harus memiliki jaringan internet agar bisa menggunakan aplikasi buatan anak negeri ini. Terlebih lagi di beberapa tempat seperti basement, pengguna sering tidak bisa memakainya lantaran susah sinyal. Alhasil mereka pun tertahan dan tak bisa masuk ke tempat yang ingin mereka kunjungi.

Tapi kini masyarakat tak perlu khawatir. Sebab telah hadir fitur baru yakni Offline Check-In PeduliLindungi, yang akan memudahkan pengguna untuk check-in di mana saja meski minim sinyal.

Caranya pun mudah, pengguna hanya perlu mengupgrade aplikasi PeduliLindungi di ponsel ke versi paling terbaru. Selamat mencoba.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan