Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Kasus COVID-19 Melonjak, Negara Ini Justru Longgarkan Pembatasan

Topcareer.id – Denmark mencatat rekor jumlah infeksi virus corona pada hari Senin (17/1), namun bioskop, museum, dan lembaga budaya lainnya dibuka kembali setelah ditutup COVID-19 selama sebulan.

Negara Nordik itu mencatat 28.780 kasus baru dalam 24 jam dan jumlah rawat inap COVID-19 naik menjadi 802, tertinggi dalam setahun.

Namun, otoritas kesehatan Denmark mengatakan bahwa varian Omicron yang sekarang dominan lebih ringan dari yang diperkirakan sebelumnya.

Sejak mencapai puncaknya pada 6 Januari sebanyak 82 kasus rawat inap, jumlah pasien COVID-19 dalam perawatan intensif di Denmark terus turun menjadi 52 pada Senin (17/1).

Akibatnya, anggota parlemen setuju untuk melonggarkan pembatasan, termasuk membuka kembali teater, bioskop, museum, taman hiburan dan kebun raya.

Baca juga: Kasus COVID-19 Capai Lebih dari 10 Juta, Prancis Keukeuh Tak Perketat Pembatasan

Warga yang ingin menyaksikan pertunjukan juga diijinkan hadir dalam jumlah terbatas di acara olahraga dalam dan luar ruangan.

Denmark memiliki dukungan tinggi untuk vaksinasi COVID-19, dengan empat dari lima orang warganya telah menerima dua dosis vaksin, dan lebih dari setengah populasinya sudah menerima booster.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply