Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Mei 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Seberapa Jauh Smartphone Mempengaruhi Produktivitas Karyawan?

Topcareer.id – Menjaga karyawan tetap fokus dan bebas dari gangguan lebih sulit dari sebelumnya. Serangkaian gangguan baru dapat mengalihkan fokus karyawan dari pekerjaan mereka di rumah ataupun di kantor.

Bagaimana smartphone memengaruhi produktivitas?

Ada pendapat yang saling bertentangan tentang apakah smartphone meningkatkan atau menurunkan produktivitas di tempat kerja. Dalam survei Google 2018, 75% pekerja mengatakan bahwa perangkat genggam meningkatkan produktivitas mereka.

Namun, setelah pandemi dimulai, Screen Education melakukan survei yang menemukan bahwa pekerja menghabiskan rata-rata 2,5 jam per hari kerja menggunakan ponsel cerdas mereka untuk alasan di luar pekerjaan.

Itu tergantung pada bagaimana perangkat digunakan. Jika seorang karyawan hanya menggunakan ponsel cerdas mereka selama hari kerja untuk produktivitas, seperti mengelola kalender mereka atau terhubung dengan klien, maka itu mungkin lebih bermanfaat daripada merugikan.

Baca juga: 10 Cara Tingkatkan Semangat Kerja Karyawan Yang WFH (Bagian 1)

Namun, dengan semua aplikasi produktivitas itu, hadir media sosial sebagai gangguan utama. Mungkin terlalu mudah untuk melompat dari email ke Facebook, bahkan jika kamu mengatakan pada diri sendiri bahwa itu hanya untuk menghilangkan notifikasi yang selalu ada. Tanpa sadar, kamu telah menyia-nyiakan 25 menit untuk menelusuri feed.

“Diperkirakan bahwa karyawan akan dibanjiri dengan banyak gangguan sepanjang hari kerja. Yang penting untuk diingat adalah karyawan menemukan cara untuk menyeimbangkan hari kerja mereka dan menemukan cara untuk fokus,” kata Dean Debnam, CEO Workplace Options, megutip Business News Daily.

Beberapa aplikasi dapat membantu melacak penggunaan telepon sendiri, yang dapat memberimu gambaran tentang berapa banyak waktu yang mungkin terbuang. Jika ternyata kamu membuang banyak waktu di ponsel sendiri dan mampu mengatasinya, kamu dapat membagikan strategi yang berhasil untukmu dengan tim.**(Feb)

Tinggalkan Balasan