Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

3 Langkah Membangun Podcast yang Sukses

pexels-christina-morillo-1181658Podcast.

Topcareer.id – Saat ini podcasting memungkinkan siapa saja untuk membuat proyek mereka sendiri, menerbitkannya dan menumbuhkan audiens yang terhubung dengan konten mereka. Jika podcastmu dimonetisasi, kamu dapat mengharapkan pendapatan 4-7x, tergantung pada niche dan ukuran audiens.

Podcasting juga merupakan bagian berharga dari strategi pemasaran. “Perusahaan mengalokasikan sebagian dari anggaran pemasaran mereka untuk bermitra, mensponsori, meluncurkan iklan, dan bahkan menjadi tamu berbayar di beberapa platform ini yang memiliki banyak eksposur,” kata Shawn Flynn, bankir investasi dan pembawa acara podcast Silicon Valley yang populer.

Podcast sendiri juga bisa menguntungkan. Ada banyak uang yang bisa dihasilkan dari iklan dan sponsor. “Ada banyak cara untuk menghasilkan pendapatan dan benar-benar mengubahnya menjadi karier,” kata Flynn.

Berikut adalah tiga cara untuk memaksimalkan nilai podcast, melansir laman Inc.

1. Terhubung dengan audiens

Meskipun merekam podcastmu bisa menjadi pengalaman yang intim, audiensmu ada di luar sana. Kenali mereka. Mintalah umpan balik. Berikan shoutout kepada pengulas dan pendukung. Gunakan media sosial untuk terhubung dengan pendengar.

Tanpa audiensmu, podcast akan seperti berbicara dalam kehampaan. Jadi, terlibatlah dengan pendengarmu dan tunjukkan bahwa kamu juga mendengarkan mereka.

Baca juga: Ini Daftar Pekerjaan Yang Paling Dicari Di Industri Metaverse

2. Temukan komunitasmu

Jangan fokus pada brand terkenal atau podcaster selebriti untuk kolaborasi. Temukan tamu yang akan beresonansi dengan pendengarmu, meskipun mereka bukan bintang (belum). Nama-nama besar itu dibanjiri permintaan.

Kamu mungkin tidak akan pernah mendapat tanggapan dari program-program populer seperti itu. Dan kamu tidak pernah tahu siapa yang akan menjadi nama besar berikutnya. Mereka mungkin mendapatkan eksposur pertama mereka di acaramu. Ini kualitas daripada kuantitas. Perhatikan wawasan yang dapat ditawarkan tamu, bukan jumlah pengikut mereka.

3. Tinggalkan rasa malu

Kamu dapat membuat konten yang luar biasa dan memukau, tetapi tidak ada yang akan melihat atau mendengarnya jika mereka tidak mengetahuinya. Kamu tidak perlu malu untuk membicarakan pekerjaanmu. Jika kamu tidak membunyikan klaksonmu sendiri, tidak ada orang lain yang tahu apa yang kamu buat atau bagaimana menemukannya.

Masuk ke komunitasmu dan beri tahu semua orang tentang pekerjaanmu. Jangkau podcast lain tentang tampil sebagai tamu dan pasang acaramu. Posting pembaruan, klip di balik layar, dan kesuksesan ke media sosial. Kirim informasi tentang acaramu ke outlet media, bahkan akun Twitter atau buletin. Tidak ada rasa malu dalam promosi diri.**(Feb)

Tinggalkan Balasan