Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Daftar Pekerjaan yang Paling Dicari di Industri Metaverse

Metaverse. Sumber foto: verizon.com

Topcareer.id – Istilah metaverse adalah kata kunci terbaru untuk menangkap imajinasi industri teknologi.

Facebook pada 28 Oktober 2021 mengumumkan bahwa mereka telah mengubah nama perusahaannya menjadi Meta.

Perusahaan paling berharga di dunia, Microsoft pada 2 November 2021 mengumumkan rencananya untuk membawa Metaverse ke platform konferensi videonya Microsoft Teams.

Perusahaan teknologi lain seperti NVIDIA membuat pernyataan berani tentang alam semesta virtual paralel.

Pengembang, insinyur, dan inovator di seluruh dunia bekerja untuk mencari cara dan keahlian yang tepat untuk menjadi besar dalam Metaverse yang disebut Mark Zuckerberg sebagai ‘Bintang Utara Baru.’

Berikut ini lima pekerjaan teratas yang paling dicari untuk menguasai dunia dengan popularitas Metaverse yang semakin meningkat:

1) Software Engineer
Perkembangan teknologi akan mengubah cara pengguna generasi berikutnya terhubung dan berinteraksi satu sama lain.

Perusahaan teknologi dan game akan diminta untuk menangani sejumlah besar data dan informasi yang akan melampaui pencarian web.

Untuk hal yang sama, perusahaan akan membutuhkan Software Engineer dengan keahlian dalam desain sistem skala besar, jaringan dan penyimpanan data, komputasi terdistribusi, AI, pencarian informasi, natural language processing (NLP), desain UI, dan lainnya.

Software Engineer akan diminta untuk bekerja di platform Android Native, Android Java, FreeRTOS dan Embedded Linux.

2) Game Designer
Sebagai desainer game untuk perusahaan yang bekerja di Metaverse, seseorang akan diminta untuk berada di garis depan dan secara besar-besaran menikmati pembuatan prototipe, perancangan, dan pengiriman game berbasis VR.

Dengan demikian, mereka akan diminta untuk merancang permainan end to end saat bekerja dengan tim Produk, Desain, dan Eksekutif, memberikan umpan balik waktu nyata, dan menyelesaikan masalah dengan cepat.

3) Ahli strategi NFT
Dengan Metaverse, Non-Fungible Token atau NFT telah menjadi kata kunci juga.

Sebagai ahli strategi NFT, seseorang akan diminta untuk memiliki pengetahuan mendalam tentang teknologi blockchain, menciptakan konsep dan program NFT untuk mendorong keterlibatan.

Mereka harus menganalisis tren industri untuk memberikan wawasan dan peluang strategis yang dapat ditindaklanjuti.

Selain itu, mereka harus membuat strategi untuk menggabungkan konsep NFT, gamification, implementasi taktis, dan desain untuk menciptakan pengalaman pengguna yang menarik.

Baca juga: Lagi Tren, Investor di AS Borong Tanah Virtual Jutaan Dollar di Metaverse

4) Blockchain Engineer
Blockchain Engineer adalah individu yang membantu dalam implementasi dan pembuatan blockchain digital untuk perusahaan.

Mereka idealnya harus bekerja pada platform blockchain untuk merancang, mengimplementasikan, menguji, menyebarkan, dan mengelola sistem perangkat lunak.

Blockchain Engineer harus memiliki pengetahuan yang baik tentang alat pemrograman dan pemahaman tentang ekosistem yang terdesentralisasi.

Mereka harus berkolaborasi dengan Software Engineer dan membantu mereka mengembangkan serta menyebarkan perangkat lunak.

5) Manajer produk
Manajer produk yang bekerja di perusahaan Metaverse akan bertanggung jawab atas pemasaran produk pengalaman sosial di Virtual Reality (VR).

Mereka akan terlibat dalam fase pemasaran produk dan strategi serta menginformasikan pemasaran dengan mitra internal.

Fokus utamanya adalah memahami sudut pandang pengguna, mengumpulkan umpan balik, dan memanfaatkan peluang yang tepat.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan