Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Mei 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Menko Luhut Minta Vaksinasi Booster di Jabodetabek Dipercepat

Booster jadi syarat untuk mudik.Vaksin. Dok/Pharmaceutical Technology

Topcareer.id – Menko Bidang Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan lagi-lagi mengingatkan bahwa kasus Covid-19 varian Omicron sebagian besat terjadi di daerah Jabodetabek yang capaian vaksinasi dosis 1 dan 2-nya sudah tinggi.

Untuk itu, Menko Luhut meminta vaksinasi booster harus segera dikejar di daerah Jabodetabek yang tingkat mobilitasnya tinggi ini.

“Hari ini teater perang sesungguhnya akibat peningkatan kasus terjadi di wilayah Jabodetabek, untuk itu saya minta provinsi DKI, Banten, dan Jawa Barat agar segera mengakselerasi vaksinasi booster,” kata Menko Luhut dalam keterangan resminya pada Kamis (20/1/2022).

Baca juga: Pasien Covid-19 Omicron Dengan Kriteria Ini Bisa Isoman Di Rumah

Mengingat Jabodetabek adalah pusat mobilitas, penyebaran kasus ke provinsi lain dapat terjadi dengan lebih cepat. Meski belum terjadi peningkatan signfikan di provinsi lain, provinsi lain juga harus tetap bersiap.

Ia mengatakan, hingga saat ini angka kematian akibat Covid-19 masih tetap terjaga meskipun terjadi peningkatan kasus.
Meski begitu, melihat pengalaman negara lain, perawatan rumah sakit dan tingkat kematian tetap dapat meningkat ketika kasus naik berkali-kali lipat.

“Upaya flattening the curve atau memperlandai kenaikan kasus positif, harus dilakukan untuk mengurangi beban sistem kesehatan. Kuncinya adalah penegakan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi di tiap daerah,” tutur Menko Luhut.

Tinggalkan Balasan