Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Mei 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Berniat Menerima Tawaran Pekerjaan? Ucapkan Ini

Ilustrasi lowongan kerja. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Ketika kamu mencari pekerjaan baru, dan melamar posisi yang entah berapa banyak, serta melakukan wawancara di beberapa tempat berbeda, ada kemungkinan kamu akan mendapat lebih dari satu tawaran pekerjaan.

Meski terdengar melegakan, namun ini sebenarnya lumayan menantang. Terutama ketika kamu harus memilih dan menolak sisanya.

Nah, setelah menolak beberapa tawaran, berikut cara untuk menerima pekerjaan yang kami inginkan. Cara terbaiknya adalah dengan Menunjukkan Penghargaan.

Baca juga: Terancam PHK, Begini Cara Daftar Jaminan Kehilangan Pekerjaan BPJAMSOSTEK

Pertama dan terpenting, penting untuk berterima kasih kepada manajer perekrutan atas tawaran dan waktunya.

Ya, mewawancarai kandidat potensial adalah bagian dari pekerjaan, tetapi orang ini kemungkinan menghabiskan beberapa jam membaca resume kamu, menjelajahi profil media sosial kamu, dan duduk bersama kamu untuk wawancara.

Dia juga mungkin telah mengambil risiko untuk membicarakan kamu dengan anggota tim lainnya. Jadi, ucapan terima kasih yang tulus—dan khusus—untuk waktu dan upaya itu akan sangat membantu.

Sebagai contoh, kamu bisa ucapkan:

“Terima kasih banyak atas tawaran untuk posisi Manajer Pemasaran. Saya sangat menghargai Anda meluangkan waktu untuk mempertimbangkan saya dan untuk menjawab begitu banyak pertanyaan saya tentang perusahaan dan peran.”

“Terima kasih sekali lagi untuk wawancara minggu lalu, senang bertemu dengan tim dan melihat kantor. Saya senang belajar tentang posisi Direktur Operasi, dan saya menghargai tawaran murah hati ini.”

Bagaimana, sudah tidak bingung lagi bukan?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan