Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Meta Serukan Peluncuran Superkomputer, Proses Video 20 Kali Lebih Cepat

Meta FacebookMeta Facebook (sumber: The Conversation)

Topcareer.id – Perusahaan induk Facebook, Meta, mengumumkan pada Senin (24/1/2022) bahwa mereka meluncurkan salah satu superkomputer paling kuat di dunia untuk meningkatkan kapasitasnya dalam memproses data.

Raksasa teknologi AS itu mengatakan susunan mesin dapat memproses gambar dan video hingga 20 kali lebih cepat daripada sistem mereka saat ini.

“Superkomputer, dibangun dari ribuan prosesor, akan digunakan untuk menganalisis teks, gambar, dan video secara mulus bersama-sama; mengembangkan alat augmented reality baru; dan banyak lagi,” kata perusahaan itu dalam posting blog yang ditulis oleh dua peneliti Artificial Intelligence (AI).

Mereka membayangkan pengembangan alat AI yang, antara lain, memungkinkan orang yang berbicara dalam beberapa bahasa berbeda untuk saling memahami secara real-time.

Baca juga: Meta Serukan Peluncuran Superkomputer, Proses Video 20 Kali Lebih Cepat

Meta mengatakan, mesin yang dikenal sebagai AI Research SuperCluster (RSC), sudah masuk dalam lima besar superkomputer tercepat dan akan menjadi mesin AI tercepat di dunia ketika sepenuhnya dibangun dalam beberapa bulan ke depan.

Platform seperti Facebook dan Google telah lama dikritik karena cara mereka memproses dan memanfaatkan data yang mereka ambil dari penggunanya.

Kedua perusahaan saat ini menghadapi kasus hukum di seluruh Uni Eropa yang menuduh transfer data dari blok tersebut ke Amerika Serikat adalah ilegal.

Dan algoritme AI yang mengarahkan pengguna Facebook ke postingan yang menarik telah dikritik karena membantu memicu disinformasi dan ujaran kebencian.

Leave a Reply