Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

10 Kemampuan Karyawan yang Paling Dicari di 2022 (Bagian 1)

KeahlianFoto Ilustrasi

Topcareer.id – Transformasi digital mengubah dunia kita secara dramatis. Tidak hanya kehidupan pribadi kita yang terpengaruh, tetapi dunia bisnis juga. Industri yang sama sekali baru dan persyaratan pekerjaan muncul.

Jika karyawan memiliki keterampilan yang relevan untuk dunia saat ini, maka perusahaan bisa semakin kuat di pasar dan berhasil diposisikan untuk masa depan. Melansir laman Edyoucated, berikut ini keterampilan karyawan yang paling banyak diminta pada 2022.

1. Data Science

Banyak orang bertanya-tanya mengapa perusahaan seperti Google, Facebook, dan Amazon begitu kuat. Ini karena dua alasan: Di satu sisi, jumlah data yang mereka miliki dan, di sisi lain, tenaga kerja yang dapat menganalisis dan menafsirkan data.

Hampir tidak mungkin membayangkan pasar kerja saat ini tanpa Ilmuwan Data. Mereka diminati di hampir semua sektor, seperti perawatan kesehatan, keuangan, logistik, dan e-commerce. Tugas ilmuwan data adalah mengumpulkan, mengevaluasi, dan memproses data dari perusahaan atau departemen untuk mendapatkan instruksi tindakan.

2. Artificial Intelligence

Machine learning, neural networks, supervised learning, and reinforcement learning systems – istilah-istilah ini telah menjadi kata kunci yang nyata. Karena jumlah data terus bertambah, jangkauan aplikasi untuk AI menjadi lebih luas dan lebih dalam.

AI tidak lagi menjadi topik marjinal tetapi semakin menjadi pendekatan umum untuk pemecahan masalah. Misalnya, retail online terbesar di dunia Amazon menggunakan AI terutama untuk perkiraan permintaan.

3. Desain UX

Meningkatnya jumlah situs web dan aplikasi baru menghasilkan permintaan yang cepat untuk desainer user experience. Saat ini, perusahaan bersaing untuk mendapatkan perhatian pelanggan dan merancang produk mereka sehingga kita menghabiskan banyak waktu dengan mereka dan, idealnya, menggunakannya secara teratur.

Dengan fokus pada pengguna, desainer UX bekerja sama dengan disiplin ilmu lain. Mereka merancang produk dan layanan digital yang membuat hidup orang lebih nyaman dan pada akhirnya lebih mudah.

4. Pengembangan Web

Pengembangan Web adalah alasan mengapa ada konten dan aplikasi web online. Saat ini, perusahaan paling berharga ada di bidang teknologi. Mereka mengubah seluruh perekonomian kita dan mempengaruhi masyarakat secara dramatis.

Fakta bahwa kita menjadi semakin bergantung pada internet tidak memberikan indikasi bahwa permintaan untuk pengembang web akan menurun.

5. Cloud computing

Perusahaan mungkin juga menggunakan jaringan server jarak jauh seperti: Google Drive, Dropbox, atau iCloud. Layanan dan produk ini sangat diminati tidak hanya untuk pelanggan tetapi juga untuk seluruh bisnis.

Cloud Engineers bertanggung jawab atas semua tugas teknis seperti menyusun dan mendesain antarmuka pengguna. Selain itu, mereka bertanggung jawab atas perencanaan, pengelolaan, dan pemeliharaan infrastruktur cloud.

Tinggalkan Balasan