Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

10 Kemampuan Karyawan yang Paling Dicari di 2022 (Bagian 2)

Ilustrasi wawancara. Dok/DuniaKaryawan

Topcareer.id – Transformasi digital mengubah dunia kita secara dramatis. Tidak hanya kehidupan pribadi kita yang terpengaruh, tetapi dunia bisnis juga. Industri yang sama sekali baru dan persyaratan pekerjaan muncul.

Jika karyawan memiliki keterampilan yang relevan untuk dunia saat ini, maka perusahaan bisa semakin kuat di pasar dan berhasil diposisikan untuk masa depan. Melansir laman Edyoucated, berikut ini keterampilan karyawan yang paling banyak diminta pada 2022.

6. Pemrograman Blockchain

Blockchain adalah teknologi yang mendasari cryptocurrency seperti bitcoin. Sederhananya, blockchain adalah sistem terdesentralisasi di mana informasi dapat disimpan dan, dengan demikian, berfungsi sebagai database.

Keuntungan utama dari teknologi blockchain adalah bahwa informasi yang disimpan tidak dapat diubah dan diamankan dengan sangat baik. Untuk bekerja di dunia blockchain, karyawan harus memiliki pengetahuan mendalam tentang struktur data, kriptografi serta kontrak pintar, dan, tentu saja, blockchain itu sendiri.

7. Komunikasi & Kolaborasi Jarak Jauh

Pandemi telah menunjukkan kepada kita bahwa bekerja dari jarak jauh memang bisa menjadi keterampilan yang harus dikuasai tim. Ketika tim tidak berkumpul di satu tempat dan bahkan tersebar di zona waktu yang berbeda, kerja tim dan komunikasi menjadi tantangan.

Jika diabaikan, seluruh alur kerja rusak, kepercayaan lebih sulit dibangun dan getaran tim menjadi sia-sia. Tetapi ketika dikuasai, keterampilan ini memungkinkan tim untuk terlibat secara efisien dan produktif dengan orang lain, di mana pun mereka berada.

8. Keamanan Data dan IT

Karyawan perlu belajar bagaimana melindungi diri mereka sendiri dan organisasi mereka dari serangan siber untuk menavigasi ranah digital dengan aman. Kejahatan dunia maya bukan lagi topik marjinal karena konsekuensinya seringkali sangat mahal.

9. Manajemen Stres

Kesehatan Mental adalah topik yang serius. Penyakit mental saat ini merupakan penyebab paling penting ketiga dari ketidakmampuan untuk bekerja di Jerman Dengan manajemen stres, pekerja mempelajari strategi yang dengannya mereka dapat bertahan dalam situasi stres dengan lebih baik.

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan ketahanan mereka, yaitu kemampuan untuk mengatasi stres. Terutama karyawan di lingkungan yang cepat berubah dan cepat berubah membutuhkan pelatihan profesional untuk mencegah masalah kesehatan mental.

10. Manajemen Inovasi

Digitalisasi yang sedang berlangsung mengubah kehidupan pribadi dan pekerjaan kita lebih cepat dari sebelumnya. Oleh karena itu, lebih penting dari sebelumnya bagi perusahaan dan karyawannya untuk mengikuti teknologi, perangkat lunak, dan metode pembelajaran baru.

Manajemen inovasi adalah alat utama bagi organisasi saat ini untuk tetap kompetitif dan sukses dalam lingkungan pasar yang berubah dengan cepat.

Tinggalkan Balasan