Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Nih! Cara-cara Realistis untuk Hasilkan Uang lewat Online (Bagian 1)

pinjaman online ilustrasi.pinjaman online ilustrasi.

Topcareer.id – Memperoleh uang dari ranah online memang memungkinkan. Namun saking banyaknya cara-cara kurang relevan yang beredar di internet, membuat hal ini terasa menjadi tidak mungkin.

Padahal, ada banyak cara yang realistis untuk mendapatkannya. Kamu mungkin perlu bekerja sedikit ekstra di awal, tapi percayalah jika kamu tekun, ini mungkin bisa jadi jawaban akan kebutuhan penghasilan tambahan kamu.

Nah mau tahu apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang di internet? Berikut beberapa hal yang bisa kamu coba, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Bagian pertama dari artikel.

Dropshipping
Walaupun kamu sering mendengar kata ini, tapi apakah kamu sudah benar-benar mengerti cara kerjanya?

Sebagai gambaran singkatnya, dropshipping adalah aktivitas di mana kamu, menawarkan barang dagangan orang lain di online. Aktivitas ini sangat direkomendasikan karena kamu tidak perlu modal banyak untuk melakukannya.

Yang perlu kamu lakukan adalah mencari akal bagaimana agar orang-orang di internet mau membeli produk yang kamu tawarkan, setelah mereka berniat membeli, kamu tinggal mengambil barang dari tempat yang paling terpercaya kualitasnya, membelinya, lalu mengirimkannya, dan kemudian berhak atas selisih harga yang kamu buat.

Membuat kursus online
Sayang sekali jika kamu memiliki ilmu yang penting namun memilih untuk menyimpannya sendiri ketimbang membaginya dengan orang lain.

Padahal dari ilmu tersebut, kamu bisa menghasilkan uang, yang didapat dari kesediaan orang-orang untuk membayar demi mendapatkan ilmu atau keterampilan yang kamu miliki.

Jika kamu tertarik, ada banyak platform yang memungkinkan kamu untuk memberikan pembelajaran berbayar secara online. Kamu juga bisa bekerja sama dengan pihak tertentu, sehingga kamu akan dibantu untuk dipromosikan kepada mereka mereka yang membutuhkan ilmu yang kamu miliki.

Baca juga: Laporan Sebut Hackers Korut Curi USD400 Juta Uang Kripto pada 2021

Merilis E-Book
Ini mungkin bisa jadi alternatif bagi kamu yang memiliki keterampilan tertentu, namun merasa kurang mampu untuk mengajarkan secara langsung melalui kursus dan sebagainya.

Sebagai gantinya kamu bisa menulis E-Book. Tenang, banyak penerbit yang bisa membantu kamu untuk mempublikasikan E-Book kamu secara luas kok.

Membuka channel YouTube
Punya waktu luang dan kamera nganggur di rumah? Kenapa tidak coba membuat video menarik untuk dipresentasikan di YouTube?

Selain bisa melatih keterampilan kamu dalam hal visual audio, aktivitas ini juga perlahan-lahan bisa mendatangkan uang lho seiring dengan pertumbuhan views dan subscribers kamu.

Agar tidak terasa berat, kamu mungkin bisa memulainya dengan tema-tema yang kamu sukai. Nah daripada cuma menonton, lebih baik ikutan mencoba bukan?

Buat blog
Tak kalah dengan YouTube, membuat blog juga punya potensi yang besar untuk mendatangkan cuan.

Keduanya sama-sama memakai Google AdSense sebagai sumber pendapatan utama. Jadi selain dari YouTube, kamu juga bisa mendapatkannya dari blog, dan ini akan sangat bagus apabila keduanya bisa berintegrasi dengan baik.

Untuk membuat blog, kamu perlu memastikan tema apa yang akan kamu buat, dan juga komitmen kamu untuk terus melakukannya setiap hari.

Bak tanaman, apa yang kamu lakukan ini perlahan-lahan akan berkembang, dan berbalik menolongmu. Dicoba ya!

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan