Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 16, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Monday Sickness sudah Gak Zaman! Ini Tips agar Selalu Produktif

Ilustrasi. (dok. CLEO Singapore)

Topcareer.id – Tak bisa dipungkiri, hari Senin seringkali dijadikan tameng para karyawan kantoran untuk tidak produktif. Salah satu alasannya karena kelelahan setelah menghabiskan waktu liburan selama akhir pekan.

Enggak cuma itu, banyak pekerja kantoran yang merasa hari Senin merupakan hari yang paling buruk dan menakutkan.

Padahal, hari Senin merupakan hari yang paling menentukan akan seberapa produktif kamu selama seminggu kedepan.

Nah, supaya kamu enggak malas-malasan lagi di hari Senin, coba jalani tips berikut ini:

Buat to do list dan grouping
Ini merupakan teknik produktivitas yang cukup efektif saat mulai kerja kembali pada hari senin.

Sebelum memulai pekerjaan, segera buat to do list, kemudian grouping pekerjaan berdasarkan skala prioritas.

Kemudian, langsung kerjakan pekerjaan yang sekiranya prioritas, dan selanjutnya bereskan pekerjaan yang bisa langsung dikerjakan sekaligus.

Selesaikan satu pekerjaan dengan segera
Dengan langsung segera menyelesaikan sebuah pekerjaan pada senin pagi, itu akan menimbulkan rasa puas dan bisa memacu semangat untuk menyelesaikan pekerjaan berikutnya.

Setelah membuat to do list pekerjaan, selesaikan yang prioritas, kemudian coba ambil satu pekerjaan dengan tingkat kesulitan yang paling tinggi.

Jadikan itu sebagai goals utama untuk bisa diselesaikan dalam seminggu, sehingga senin depan kamu bisa memulai dengan pekerjaan berat yang lain lagi.

Baca juga: Karyawan yang Banyak Istirahat Tercatat Lebih Produktif.

Jangan terpaku pada cek email
Bukan tidak boleh untuk mengecek inbox email sama sekali. Maksudnya, kamu jangan memaksakan diri untuk membalas semua email yang masuk.

Sebaiknya, balas yang paling penting saja terlebih dahulu dan segeralah memulai pekerjaan yang lebih sulit.

Set alarm untuk rehat sejenak
Siapapun yang mengatakan bahwa produktivitas kerja itu tentang bekerja berjam-jam tanpa istirahat justru tidak akan pernah maksimal bekerjanya.

Atur alarm setiap dua jam sekali untuk mengambil waktu rehat selama sekitar 10 menit.

Kamu bisa tinggalkan sementara komputer dan handphone, berjalan-jalanlah keluar ruangan untuk menjernihkan pikiran.

Dengan begini kamu akan refresh kembali sehingga bisa siap melanjutkan pekerjaan dengan lebih segar dan produktif.**(Feb)

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply