Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Sulit dapat Pekerjaan? Coba 5 Tips Ampuh Ini

wawancara kerjaFoto Ilustrasi

Topcareer.id – Mungkin kamu sudah mengirimkan resume demi resume untuk posisi yang menurutmu benar-benar memenuhi syarat, namun belum mendapat kabar apa-apa.

Kamu mungkin bertanya, apa sih yang membuat seseorang mudah diterima bekerja? Mengapa orang lain mudah mendapatkan pekerjaan baru yang hebat, sementara kamu sebaliknya.

Dalam beberapa kasus, kamu mungkin perlu memikirkan strategi jangka panjang untuk meningkatkan kualitas pencalonan kamu.

Dikutip dari The Muse, coba lakukan beberapa tips ini untuk meningkatkan daya saing kamu dan bisa mendapat pekerjaan baru secepatnya.

Buat Profil LinkedIn Kamu mudah Ditemukan Perekrut
Kamu mungkin telah menghabiskan banyak waktu untuk merevisi resume tetapi belum memperbarui profil LinkedIn dengan baik.

Sekaranglah waktunya. LinkedIn memiliki banyak manfaat yang bisa membantumu lebih cepat direkrut. Yang paling penting, optimalkan profile kamu agar mudah ditemukan perekrut.

Buat Situs Web Pribadi
Memiliki web pribadi adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada calon atasan apa yang telah kamu lakukan.

Cukup dengan satu URL, kamu dapat memberi manajer perekrutan lebih banyak informasi tentang kamu daripada resume yang kamu kirim.

Letakkan URL di semua resume, surat lamaran, profil LinkedIn, tanda tangan email, apa saja. Dan jangan takut untuk merujuknya dalam wawancara!

Buat Proyek untuk Perusahaan Impian Kamu
Yang ini akan memakan waktu lebih lama, jadi kamu pasti tidak ingin melakukannya untuk setiap pekerjaan yang kamu lamar.

Tetapi ketika kamu melihat perusahaan impian kamu, pertimbangkanlah sesuatu yang benar-benar out of the box, seperti membuat proyek yang menunjukkan apa yang dapat kamu lakukan untuk perusahaan tersebut.

Jika kamu hebat dalam penjualan, kamu dapat mengumpulkan contoh presentasi klien. Mulailah merekomendasikan strategi untuk platform media sosial baru hingga menulis artikel pemasaran konten untuk perusahaan impian kamu itu.

Baca juga: Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Melamar untuk Pekerjaan Remote

Hubungi Koneksi Kamu
Menghubungi koneksi masih satu-satunya cara paling efektif untuk cepat mendapatkan pekerjaan.

Ketika dihadapkan dengan beberapa kandidat yang memiliki kualifikasi yang sama, manajer perekrutan jauh lebih mungkin untuk mewawancarai atau mempekerjakan orang yang memiliki hubungan pribadi dengannya atau dengan orang yang ada di perusahaannya.

Bekerjasama dengan Pelatih Karier
Jadi, mungkin kamu sudah berburu selama berbulan-bulan. Mungkin kamu sudah mencoba semua hal di atas dan tetap saja tidak ada jawaban.

Ini sangat mengecewakan, tetapi itu bisa saja terjadi. Dan jika itu terjadi pada kamu, jangan terus mencoba hal yang sama.

Sebaliknya, jika kamu merasa benar-benar terhenti, pertimbangkan untuk berbicara dengan seorang profesional.

Pelatih karier yang berspesialisasi dalam strategi pencarian kerja dapat melihat materi kamu, membedah strategi kamu saat ini, dan mengidentifikasi di mana kamu mungkin memerlukan pendekatan yang berbeda.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan