Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 28, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ternyata Gini cara Bobol Password Wi-Fi, Tetangga Wajib Hati-hati!

cropped-workaholic-vs-pekerja-keras.jpg

Topcareer.id – Akses internet di masa ini kian penting, terlebih dengan diberlakukannya belajar, bekerja, dan beraktivitas dari rumah akibat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih mengancam.

Seperti kita tahu, penggunaan internet yang meningkat, tentu akan menambah pengeluaran baru.

Tak heran, banyak yang lantas mencari jalan keluar untuk akses yang lebih murah. Contohnya memasang wi-fi di rumah agar bisa digunakan oleh seluruh penghuni.

Namun, memasang wi-fi di rumah bisa jadi tak selalu aman. Karena meski sudah memakai password, ada banyak para pencari wi-fi gratisan yang bisa membobolnya dengan beberapa trik.

Yang pasti, ada bermacam-macam cara untuk membobol router wi-fi. Seperti dikutip dari akun YouTube Sanin Maharjan, Buceforce Attack adalah salah satu yang bisa digunakan.

Begini kira-kira cara kerjanya:

Banyak aplikasi yang menyediakan metode ini. Cara kerjanya sebenarnya cukup simple, yaitu menebak password berulang kali menggunakan sistem berisi kumpulan kosakata.

Semakin sederhana password yang tetangga buat, maka akan semakin mudah dibobol oleh metode itu.

Bagaimana cara kerja Buceforce attack

Cara paling mudah untuk melakukan ini adalah dengan mengetikkan IP router wi-fi di handphone yang telah terhubung ke Internet kamu lewat metode bruceforce attack.

Beberapa pemilik wi-fi seringkali masih me-nyetting username dan passwordnya secara default, sehingga mereka hanya perlu memasukkan kata admin atau administrator untuk bisa menyelinap masuk.

Dari situ, mereka akan mengakses Interface Setup, hingga akhirnya berhasil mengintip password kita. Seram bukan?

Nah, supaya aman, yuk segera persiapkan langkah-langkah antisipasi. Kamu bisa memulainya dengan merubah password kamu, hingga meminta tolong teknisi IT dari ISP yang kamu pilih untuk memastikan keamanan setting wifi di rumahmu.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan