Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Jangan buru-buru Resign! Pulihkan Motivasi Kerjamu lewat Cara Ini

Topcareer.id – Pada tahap tertentu dalam karier, kamu mungkin mengalami kelelahan karena jam kerja yang panjang dan tingkat stres yang tinggi di kantor.

Bahkan mungkin ada saatnya kamu mengalami kebosanan karena kurangnya tantangan di kantor tempat kamu bekerja.

Dalam kedua kasus tersebut, meninggalkan pekerjaan untuk mencari peluang yang lebih baik di kantor lain mungkin tampak seperti solusi.

Namun, hampir tidak mungkin untuk menjamin bahwa kamu tidak akan menghadapi situasi yang sama di kantor baru kamu.

Daripada mencari peluang keluar, kamu mungkin ingin mempertimbangkan strategi yang akan membuat kamu tetap termotivasi di kantor.

Tetapkan tujuan pribadi
Selain yang ditetapkan oleh atasan, coba tanyakan pada diri sendiri, apa yang ingin kamu capai? Misalnya mempelajari keterampilan baru yang relevan dengan pekerjaanmu di kantor.

Setelah menyelesaikan setiap tujuan, rayakan pencapaian mini dan hadiahi diri kamu sendiri atas pencapaianmu.

Dengan demikian, kamu akan terus-menerus menantang diri sendiri untuk berkembang dan membantu mencegah kebosanan di kantor.

Ciptakan ide baru
Kamu bisa mencoba melepaskan kreativitas kamu dan memulai ide serta aktivitas baru di kantor kamu.

Ketika kamu lebih terlibat dalam mengkonseptualisasikan ide-ide dan mengimplementasikannya, kamu akan lebih merasa terlibat dan termotivasi untuk bekerja.

Buat jadwal yang teratur
Agar semangat tetap menyala, cobalah luangkan waktu untuk merencanakan jadwal dan daftar tugas kamu.

Sangat mudah untuk kewalahan oleh tenggat waktu yang tak ada habisnya, akibatnya kamu akan menderita kelelahan dengan cepat.

Namun, memiliki jadwal yang teratur memungkinkan kamu mengatur kecepatan dan merencanakan istirahat yang cukup untuk recharge.

Baca juga: 6 Cara Atasi Kebiasaan Suka Menunda Pekerjaan di Kantor

Kumpulkan orang-orang
Apa asyiknya membakar motivasi sendiri tanpa kehadiran rekan kerja? Kamu bisa coba menghabiskan lebih banyak waktu di kantor dengan rekan kerja daripada selalu sibuk sendiri dengan keluarga di rumah dan teman-temanmu di luar kantor.

Penelitian telah menemukan bahwa nilai persahabatan dengan rekan kerja di kantor dapat membawa motivasi di tempat kerja.

Be yourself
Sebisa mungkin, tunjukkan diri kamu yang sebenarnya di tempat kerja.

Hanya ketika kamu jujur menjadi siapa dirimu, kamu akan dapat mengetahui apa yang ingin kamu capai dalam pekerjaan dan akan termotivasi untuk berjuang ke arah itu.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan