Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, September 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Apa yang Harus Kamu Bawa Ke Wawancara Kerja? ini Daftarnya

Ilustrasi. Sumber foto: jobisjob.co.ukIlustrasi. Sumber foto: jobisjob.co.uk

Topcareer.id – Ketika kamu ditawari kesempatan untuk melakukan wawancara kerja, kamu harus memastikan bahwa kamu melakukan segala kemungkinan untuk membuat kesan pertama yang terbaik.

Ini berarti hati-hati mempertimbangkan apa yang akan dikenakan dan dibawa untuk wawancara kerja, serta tidak terlambat datang.

Kamu harus mempertimbangkan apa yang harus dibawa ke wawancara kerja. Tentu kamu ingin terlihat profesional, teratur, dan siap, namun tidak ingin membawa terlalu banyak barang.

Berikut ini yang sebaiknya kamu bawa untuk hadir dalam panggilan wawancara kerja:

Resume yang dicetak
Manajer perekrutan kemungkinan besar telah menerima dan membaca resume kamu dan akan membawa salinannya ke dalam wawancara.

Masih penting untuk memiliki salinan cadangan, dicetak di atas kertas berkualitas dan disimpan di dalam folder agar tidak kusut, karena kamu tidak pernah tahu apakah manajer perekrutan mungkin lupa membawa resume kamu atau menginginkan salinan cetak yang baru.

Portofolio
Bawalah portofolio kamu seperti portofolio penjualan, representasi visual dari pekerjaan sebelumnya, testimonial dan referensi.

Business card
Kartu nama adalah elemen penting dalam bisnis. Kamu selalu dapat memberikan kartu pribadi dengan detail LinkedIn, detail kontak, dan situs web pribadi kamu.

Informasi Kontak
Ada manfaat untuk tidak terlambat ke wawancara, jadi pastikan kamu memiliki catatan terperinci ke mana kamu akan pergi dan informasi kontak pemangku kepentingan yang akan kamu temui.

Pena dan kertas
Membawa pena dan notepad kamu sendiri akan menunjukkan bahwa kamu siap dan terorganisir. Kamu mungkin tidak membutuhkannya, tetapi melengkapi diri dengan pena dan kertas untuk setiap situasi dapat membuat wawancara menguntungkanmu.

Baca juga: Jangan Tanyakan Hal Ini Dalam Wawancara Kerja

Identitas
Membawa identitas itu penting. Beberapa gedung perkantoran mungkin memerlukannya untuk tujuan keamanan dan beberapa perusahaan mungkin memerlukannya untuk catatan SDM atau pemeriksaan latar belakang.

Tas kerja yang simpel
Tinggalkan tas tangan atau ransel kamu dan tampil lebih profesional dengan membawa barang-barangmu di dalam tas kerja yang simpel.

Pastikan tidak terlalu berat atau terlalu padat karena kamu tidak ingin terlihat keberatan dan terlihat tidak nyaman.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan