Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

Coba Tingkatkan Mood Kerja di Rumah dengan Baju Warna Ini

work-from-home-jobsDok. DollarSprout

Topcareer.id – Kerja di rumah lekat dengan pakaian ala kadarnya, seperti kaos dan celana training. Beberapa mencoba untuk berpakaian sedikit lebih rapi dan berdandan untuk meningkatkan mood kerja dari rumah. Cobalah untuk tak memakai warna hitam, abu-abu atau cokelat saat kerja dari rumah.

Kalau kamu ingin meningkatkan mood saat kerja di rumah, coba warna kuning. Leatrice Eiseman, seorang spesialis warna terkenal dan direktur eksekutif Pantone Colour Institute, mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini, bahwa kuning dan oranye dianggap “sebagai warna yang paling ceria” karena mereka mengingatkan pada matahari.

Eiseman melakukan penelitian tentang warna kuning melalui asosiasi kata pada ribuan orang selama 30 tahun terakhir dan menemukan bahwa kata-kata “sinar matahari”, “kehangatan”, “ceria”, “kebahagiaan”, dan “kelucuan” dikaitkan dengan keteduhan.

“Beri anak kecil sekotak krayon dan mereka meraih krayon kuning. Dan selalu di sudut kanan atas atau sudut kiri akan muncul bola matahari dan seringkali dengan sinar yang memancar keluar,” kata Eiseman, dikutip dari The Ladders.

Warna lain selain kuning dan oranye yang bisa membuatmu dalam suasana hati yang baik adalah hijau. Ini terkait dengan kesehatan dan kesejahteraan.

Baca juga: Coba Tingkatkan Mood Kerja di Rumah dengan Baju Warna Ini

Psikolog dan penulis Carole Kanchier mengatakan tentang warna hijau yang menunjukkan keamanan, kelimpahan, cinta, pertumbuhan, keberuntungan, dan keseimbangan.

“Pakai warna hijau ketika kamu ingin melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda, perlu merasa membumi, tenang, murah hati. Jangan memakainya ketika kamu bingung, merasa stagnan, ingin sendirian,” ujar dia.

Melihat hal-hal dari sudut yang berbeda dan merasa lebih tenang bisa lebih bermanfaat di tempat kerja, terutama saat kamu di rumah.

Psikolog Dr. Becky Spelman mengatakan kepada The Mirror bahwa kesadaran akan faktor budaya dan psikologis yang berperan dalam soal warna membantu kita mengenal diri kita lebih baik dan juga memberi kita cara untuk berkomunikasi.

“Melalui pakaian dan aksesori yang kita pilih, kita dapat menggunakan warna untuk berkomunikasi, tanpa kata-kata, serangkaian pesan, dan emosi. Misalnya, jika seseorang berpakaian dalam warna yang sangat cerah, setidaknya pada level tertentu mereka mengatakan ingin dilihat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan