Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 29, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Keuntungan Bekerja Jadi Karyawan Temporer

Kecerdasan yang dimiliki orang sukses, bukan hanya IQ dan EQ.Work. Dok/payscale.com

Topcareer.id – Menjalani pekerjaan menjadi karyawan temporer di sebuah perusahaan bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman dan mendapatkan kesempatan masuk perusahaan yang hebat.

Banyak profesional yang sukses sebelumnya pernah memilih untuk melakukan pekerjaan temporer atau sementara di beberapa titik selama karier mereka.

Berikut ini beberapa manfaat nyata saat menambah pengalaman dengan bekerja sebagai pekerja temporer.

Mendapatkan pengalaman
Salah satu manfaat terpenting adalah pengalaman yang kamu dapatkan. Ini sangat penting ketika ini adalah salah satu pekerjaan pertama kamu atau jika kamu memilih untuk mengubah industri maupun jalur karier.

Bisa bereksperimen sampai menemukan karier ideal
Seiring dengan berbagai pengalaman yang dapat kamu peroleh dalam sebuah perusahaan, jadi pekerja temporer juga memungkinkanmu untuk mendapatkan pengalaman di berbagai industri, kantor, lokasi, dan lingkungan.

Mayoritas orang tidak bertahan dengan perusahaan awal tempat mereka bekerja atau jalur karier awal, dan menjadi pekerja temporer memungkinkan kamu untuk mencoba hal yang berbeda sampai menemukan apa yang paling menarik minatmu.

Pembayaran mingguan atau dua mingguan
Banyak pekerja temporer menganggap jadwal pembayaran mereka cukup bermanfaat dan dapat mempermudah penganggaran.
Pekerja temporer biasanya dibayar setiap minggu atau dua minggu sekali, jadi kamu akan dibayar lebih sering daripada kebanyakan posisi permanen.

Baca juga: Apakah Kamu Pekerja Keras? Ini Kata Zodiakmu

Fleksibilitas
Sorotan utama dari pekerja temporer adalah fleksibilitas yang memungkinkan kamu tidak terikat pada peran permanen, sehingga lebih mudah untuk pergi jika ada peluang lain yang ingin kamu jelajahi.

Sementara banyak peran permanen dapat memiliki periode pemberitahuan 1-3 bulan sebelum resign, pekerja temprer biasanya bisa memberikan periode pemberitahuan singkat yakni 1 atau 2 minggu.

Kemungkinan untuk dipermanenkan
Jika kamu tidak mencari fleksibilitas ini, opsi umum lainnya adalah pekerjaan temporer untuk beralih jadi permanen.

Saat perusahaan mempekerjakan pekerja temporer dan melihat kinerjanya bagus, ada kemungkinan perusahaan akan merekrutnya sebagai karyawan tetap.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan