Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Jadi Format Konten Paling Laris, Facebook Luncurkan Reels Secara Global

Facebbok punya fitur-fitur baru permudah bisnisSumber foto: Airmagz

Topcareer.id – Facebook meluncurkan fitur video pendek Reels ke lebih dari 150 negara, menurut pemiliknya, Meta Platforms, Selasa (22/2/2022), sebagai langkah untuk memperluas format konten yang tumbuh paling cepat ini.

Raksasa media sosial, yang baru-baru ini kehilangan sepertiga dari nilai pasarnya setelah laporan pendapatan yang buruk, telah menyoroti Reels sebagai prioritas utama.

Meta meluncurkan Reels di Instagram pada tahun 2020 dan di Facebook pada tahun 2021 sebagai jawaban atas aplikasi video pendek TikTok yang sangat populer, yang dimiliki oleh raksasa teknologi China ByteDance.

“Reels sudah menjadi format konten kami yang paling cepat berkembang sejauh ini, dan hari ini kami membuatnya tersedia untuk semua orang di Facebook secara global,” kata CEO Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah posting Facebook, mengutip laman Reuters, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Keren! Microsoft Luncurkan Aplikasi Android Untuk Windows 11

Perusahaan itu mengatakan bahwa video sekarang menyumbang setengah dari waktu yang dihabiskan orang di Facebook. Meta juga mengumumkan cara baru bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang melalui fitur Reels.

Dikatakan sedang memperluas programnya untuk membayar bonus pembuat konten ke lebih banyak negara dan sedang menguji iklan overlay menggunakan spanduk dan stiker untuk pembuat konten agar memperoleh pendapatan iklan.

Dalam pengumuman pada Selasa, Meta juga mengatakan akan meluncurkan pembaruan bagi pengguna untuk membuat dan melihat Reels Facebook di tempat baru, seperti di fitur Stories, tab Watch, dan di bagian atas feed berita. Di beberapa negara, pengguna juga akan melihat Reels yang disarankan di feed mereka.

Tinggalkan Balasan