Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

Coba 10 Profesi Ini Jika Kamu Mau Selamatkan Lingkungan (Bagian 1)

Ilustrasi geoscientist. (dok. Phys.org)Ilustrasi geoscientist. (dok. Phys.org)

Topcareer.id – Kita semua tahu bahwa kondisi Bumi semakin memburuk. Kamu ingin menyelamatkan planet ini sambil mencari nafkah? Mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan perubahan karier ke salah satu pekerjaan impian yang ramah lingkungan ini.

Melansir laman The Balance Careers, berikut ini beberapa macam pekerjaan yang ramah lingkungan.

1. Chief Sustainability Officer

Posisi yang relatif baru, Chief Sustainability Officers berfungsi sebagai pemimpin perusahaan dari bergaam upaya lingkungan perusahaan.

“Perusahaan memantau dampak yang mereka timbulkan terhadap lingkungan dan masyarakat, dan penunjukan CSO mencerminkan kebutuhan mendasar bagi perusahaan untuk tidak hanya memantau tetapi juga meningkatkan kinerja mereka,” kata profesor asosiasi Harvard Business School George Serafeim dalam sebuah wawancara dengan Forbes.

2. Profesional Desain Terakreditasi LEED

LEED, yang merupakan singkatan dari Leadership in Energy and Environmental Design adalah standar emas untuk teknik dan bangunan lingkungan. Arsitek, insinyur, desainer, dan profesional lainnya dapat mengikuti Ujian Profesional LEED dan mendapatkan sertifikasi.

Baca juga: Tips Bikin Resume Terbaik Untuk Desainer Grafis

3. Pengacara Lingkungan

Pengacara lingkungan memberi nasihat kepada klien tentang masalah yang berkaitan dengan kualitas udara dan air, limbah berbahaya, keberlanjutan, dan banyak lagi. Pengacara ini bekerja untuk semua tingkat pemerintahan serta firma hukum swasta dan organisasi nirlaba.

4. Geoscientist

Beberapa tempat memerlukan lisensi untuk pekerjaan ini, yang melibatkan studi tentang komposisi bumi, sejarah, dan sumber daya alam.

Geoscientist dapat bekerja dengan ilmuwan lingkungan, dan melakukan pekerjaan mereka baik di dalam ruangan (di kantor dan laboratorium) dan di luar (di lapangan). Perjalanan biasanya diperlukan dalam pekerjaan ini, yang dapat membawa pekerja ke iklim panas dan dingin.

5. Insinyur Lingkungan

Insinyur Lingkungan menyarankan pemerintah dan perusahaan swasta tentang cara terbaik untuk meminimalkan dampak lingkungan dari proyek mereka. Mereka mungkin bekerja pada program daur ulang, kebijakan kesehatan masyarakat, atau rencana untuk mengurangi polusi udara dan air.

Tinggalkan Balasan