Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini 7 Tanda Bahwa Kamu Cocok Dengan Pekerjaanmu

cropped-Happy-office-worker.jpg

Topcareer.id – Siapa sih yang mau bekerja di tempat yang salah, karena itu hanya akan menguras energimu, sekalipun gaji yang diberikan cukup besar.

Mungkin sebagian orang akan berusaha bertahan hanya karena memikirkan gaji, padahal ada efek buruk yang mungkin terjadi.

Kehilangan work life balance, mengorbankan kesehatan, dan perasaan stress setiap kali berangkat ke tempat kerja merupakan dampak buruk dari tidak cocok dengan pekerjaan.

Lalu, bagaimana kamu bisa mengetahui bahwa dirimu cocok dalam pekerjaan yang kamu jalani sekarang? Berikut ini tujuh tanda utamanya:

Waktu berlalu dengan cepat
Kamu akan merasa terkejut setiap kali memeriksa jam di tempat kerja. Hari-hari terasa berlalu begitu cepat.

Ini mungkin pertanda kamu cocok untuk pekerjaan itu. Waktu berlalu begitu saja ketika kamu menikmati pekerjaan.

Berani menantang diri sendiri dan mengambil risiko
Kamu selalu bisa mendorong diri keluar dari zona nyaman setiap hari. Bahkan kamu mendorong pekerjaan untuk bereksperimen dan menguji batas-batasnya.

Kadang ini sedikit menakutkan, tetapi itu juga pertanda bahwa kamu berkembang di lingkungan kerja ideal.

Kamu tidak butuh ngopi terlalu sering
Kamu tidak lagi memerlukan terlalu banyak kopi untuk tetap terjaga di kantor. Energimu murni berasal dari semangat tentang semua pekerjaanmu.

Atasan mendorongmu kemajuan kariermu
Atasan yang benar-benar baik tahu kapan harus mendukung dan kapan harus mendorong karyawan mereka untuk berusaha lebih keras.

Baca juga: Apakah Kamu Menyukai Pekerjaanmu? Ini Cara Mengetahuinya

Kamu belagunya cadas banget tiap hari Senin
Saat banyak orang di kantormu membenci hari Senin, kamu justru dengan belagunya berkicau di sekitar kantor setiap Senin pagi.

Banyak orang mungkin sebal karena kamu paling semangat di hari senin, tetapi itu bukan masalah. Kamu positif karena sebenarnya senang berada di tempat kerja.

Kamu suka bercerita tentang pekerjaan
Ini pertanda baik jika kamu terus-menerus menuturkan cerita positif atau lucu tentang pekerjaanmu dengan tulus. Tandanya kamu cocok dengan pekerjaanmu.

Kamu ingin merebut posisi manajermu
Jika kamu merasa cemburu secara profesional terhadap manajermu, itu belum tentu pertanda buruk. Ini mungkin berarti kamu punya minat tinggi terhadap pekerjaanmu di perusahaan dan ingin melaju ke posisi lebih baik.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan