Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

6 Alasan Saatnya Kamu Berhenti dari Pekerjaan yang Dicintai

working-from-home-indIlustrasi. (dok. The Independent)

Topcareer.id – Pekerjaanmu saat ini adalah pekerjaan yang kamu cintai. Tapi pernahkah kamu berpikir untuk berhenti dari pekerjaan yang kau cintai? Mungkin kamu menyukai pekerjaanmu, tapi kamu khawatir itu akan menjadi usang karena sudah lama berada di satu posisi

Tinjau tanda-tanda ini bahwa mungkin sudah waktunya untuk berhenti dari pekerjaan yang kamu sukai dan pertimbangkan untuk pindah.

1. Lebih Banyak Uang

Alasan paling jelas untuk berhenti dari pekerjaan yang kamu sukai adalah lebih banyak uang. Tidak masalah seberapa besar kamu mencintai pekerjaanmu jika kamu stres karena membayar tagihan setiap bulan dan tidak dapat memenuhi kebutuhan.

Sebelum memulai pencarian kerja atau berhenti, cari tahu seberapa berharga kamu di pasar kerja saat ini. Penting untuk memastikan bahwa kamu benar-benar bisa mendapatkan gaji yang lebih besar.

2. Keseimbangan Kehidupan Kerja yang Lebih Baik

Apakah pekerjaanmu menghalangi hidupmu? Mungkin kamu berjuang untuk menyeimbangkan tanggung jawab keluarga dengan tugas profesionalmu. Mungkin perjalananmu menghalangimu melakukan apa pun selain pekerjaan. Faktor-faktor ini dapat menjadi sinyal bahwa inilah saatnya untuk mempertimbangkan pilihan pekerjaan lain yang lebih sesuai dengan posisimu saat ini.

3. Perubahan Pemandangan

Kamu mungkin ingin tinggal lebih dekat dengan keluarga atau pindah ke iklim yang berbeda. Atau mungkin kamu bosan dengan kota dan ingin mencoba kehidupan di pedesaan (atau sebaliknya). Ini semua adalah alasan bagus untuk mempertimbangkan berhenti.

Baca juga: Merasa Terjebak Dalam Karier? Mulailah Lakukan Ini

4. Prospek Jangka Panjang yang Lebih Baik

Apakah dirimu tampaknya terjebak di tangga karier dan tidak ke mana-mana—atau apakah kamu mengharapkan promosi yang tidak kamu dapatkan? Jika masa depan di perusahaanmu tidak seperti yang kamu harapkan, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan pencarian kerja.

5. Saatnya Mencoba Sesuatu yang Berbeda

Mungkin kamu mendekati usia pensiun, dan kamu ingin melihat jalur karier alternatif selagi kamu masih punya waktu. Apakah ada sesuatu yang ingin kamu lakukan selagi masih bisa? Mencintai pekerjaanmu bukan berarti kamu harus mempertahankannya. Tidak ada kata terlambat untuk memulai kembali.

6. Kamu Akan Dipecat

Apakah kamu mencintai pekerjaanmu, tetapi pekerjaan itu tidak mencintaimu? Jika kamu tidak cocok dengan atasan atau rekan kerja atau kamu tidak dapat melakukan pekerjaan sebaik yang seharusnya, mungkin ini saatnya untuk mempertimbangkan pindah.

Tinggalkan Balasan