Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

FIFA Depak Rusia dari Piala Dunia Sepak Bola

5-strategi-sepakbola-dan-penjelasan-lengkapnya-qppCTbqVHO

Topcareer.id – Rusia telah dikeluarkan dari daftar hadirnya di Piala Dunia 2022 di Qatar oleh FIFA setelah badan pengatur dunia dan asosiasi Eropa, UEFA, mengeluarkan pernyataan bersama untuk mengonfirmasi bahwa semua tim dan klub nasional Rusia telah diskors hingga pemberitahuan lebih lanjut menyusul invasi ke Ukraina. .

Di tengah tekanan yang meningkat dari negara-negara Eropa dan Komite Olimpiade Internasional, FIFA dan UEFA mengkonfirmasi pada hari Senin (28/2) bahwa Rusia tidak akan terlibat dalam playoff Piala Dunia mendatang.

Klub sepak bola Spartak Moscow juga telah dikeluarkan dari kompetisi Liga Champions Eropa.

Dalam langkah lebih lanjut, UEFA mengkonfirmasi bahwa mereka membatalkan kesepakatannya dengan sponsor Gazprom – perusahaan energi Rusia – yang bernilai € 40 juta per tahun.

Keputusan UEFA datang setelah Saint Petersburg dicabut dari hak tuan rumah untuk final Liga Champions musim ini.

Dalam sebuah pernyataan, FIFA dan UEFA mengatakan: “Menyusul keputusan awal yang diadopsi oleh Dewan FIFA dan Komite Eksekutif UEFA, yang mempertimbangkan penerapan langkah-langkah tambahan, FIFA dan UEFA hari ini telah memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, apakah tim perwakilan nasional atau tim klub, akan ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA sampai pemberitahuan lebih lanjut.”

“Sepak bola sepenuhnya bersatu di sini dan dalam solidaritas penuh dengan semua orang yang terkena dampak di Ukraina. Kedua Presiden berharap situasi di Ukraina akan membaik secara signifikan dan cepat sehingga sepak bola dapat kembali menjadi vektor persatuan dan perdamaian di antara orang-orang.”

Keputusan oleh FIFA dan UEFA biasanya dapat ditentang pada tingkat banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga di Lausanne.

Baca juga: Inggris Tawarkan Diri jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Persatuan Sepak Bola Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan “memiliki hak untuk menentang” keputusan tersebut.

“Saya merasa kasihan pada anak-anak dalam tim saya,” kata pelatih Rusia Valery Karpin. “Mereka bermimpi bermain di Piala Dunia. Sekarang harapan mereka hilang.” Ujarnya.

Sepak Bola AS mengeluarkan pernyataan untuk bergabung dengan federasi sepak bola lainnya dalam menolak untuk bermain dengan Rusia.

Federasi Sepak Bola AS berdiri bersatu dengan rakyat Ukraina dan tegas mengecam aksi invasi oleh Rusia. Mereka juga meramaikan hashtag #WeStandWithUkraine.”**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan