Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Desember 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Cara Positif Menerima Perubahan di Tempat Kerja

Small business, working at the office.Ilustrasi. (dok. Multibriefs)

Topcareer.id – Merangkul perubahan di tempat kerja adalah keterampilan yang diperlukan bagi pekerja di perusahaan apapun.

Ketika memasuki pandemi COVID-19, banyak orang di seluruh dunia terpaksa harus berubah secara drastis dalam menjalani sistem kerja di kantor.

Tak hanya karena pandemi, sistem di tempat kerja kamu juga bisa berubah kapan saja dan kamu harus selalu siap untuk menerimanya.

CEO perusahaan ganti, atau perusahaan mengalami akuisisi dari perusahaan lain, bahkan hanya ada pergantian manajer saja juga pasti akan ada sesuatu yang berubah.

Perubahan yang dilakukan perusahaan bukan hanya keputusan yang asal-asalan, pasti ada maksud dan tujuan tertentu agar organisasi terus bergerak maju.

Akan selalu penting bagi setiap karyawan di perusahaan untuk bisa menerima apapun yang terjadi dalam lingkungan kerja mereka.

Berikut ini tips untuk menerima perubahan di tempat kerja kamu:

Pertahankan sikap positif
Terlepas dari situasi baru, selalu penting untuk optimis dan mempertahankan sikap yang baik di tempat kerja.

Memiliki pandangan positif berarti kamu bisa memberikan dukungan kepada tim yang juga sedang mengalami perubahan.

Ini menunjukkan kepada tim dan atasan bahwa kamu selalu siap dan bersedia untuk beradaptasi.

Berpikiran terbuka
Perubahan dapat membuka lebih banyak peluang. Memiliki pikiran terbuka memungkinkan kamu untuk mengidentifikasi dan meraih peluang baru.

Ini bisa termasuk mengembangkan keahlian baik secara profesional maupun pribadi.

Buka mata kamu terhadap cara-carakamu agar bisa memanfaatkan peluang belajar baru, atau bagaimana keahlianmu bisa bermanfaat ke area bisnis lainnya.

Baca juga: 10 Perubahan Penting yang Harus Dilakukan Bisnis Kamu di 2022

Kerjakan ulang tujuan kamu dan bersiap untuk mencapainya
Perubahan di tempat kerja bisa menakutkan dan membuat kamu merasa tanpa arah.

Ketika lingkungan kerja berubah, beberapa tujuan karier kamu juga perlu ada penyesuaian. Ini dapat membantumu mengalihkan fokus dan mengarahkan kamu ke arah baru untuk mencapainya.

Komunikasi adalah kunci
Komunikasi selalu penting di tempat kerja, terutama ketika menghadapi perubahan.

Pastikan kamu tetap berkomunikasi secara teratur dengan manajer dan tim untuk memastikan semua orang berada di tujuan yang sama.

Selama pertemuan dengan manajer, bicarakan masalah apa pun yang kamu miliki sehingga kamu bisa mengatasinya bersama.

Perubahan mungkin memaksa kamu keluar dari zona nyaman, tetapi itu bisa menjadi peluang untuk memberikan nilai tambah bagi organisasi kamu sambil berkembang secara pribadi dan profesional.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan