Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

11 Kebiasaan Unik Bos Twitter Jack Dorsey (Bagian 2)

jack-dorsey.jpg

Topcareer.id – Filosofi kuno Stoicisme yang mengajarkan kebiasaan untuk merasa puas dengan apa yang kamu miliki, telah menjadi tren di kalangan elit Silicon Valley terutama bagi bos twitter Jack Dorsey.

Mungkin tidak ada orang yang lebih setia dengan filosofi tersebut daripada miliarder berusia 42 tahun Jack Dorsey, CEO Twitter.

Jack Dorsey men-tweet tentang berbagai upaya kebiasaan Stoicismenya yang sering dicemooh orang.

Ketika Jack Dorsey mengikuti retret meditasi 10 hari di Myanmar untuk ulang tahunnya pada tahun 2018, dia mendapat hinaan karena buta terhadap kekejaman hak asasi manusia yang terjadi di sana.

Dia juga mendapat kritik karena mempromosikan kebiasaan makan yang unik seperti puasa intermiten.

Jack Dorsey mengatakan bahwa dirinya harus selalu prima untuk menjalankan dua perusahaan Twitter dan Square secara efektif.

Jadi untuk memaksimalkan kapasitasnya, dia terus-menerus mengembangkan kebiasaan uniknya, katanya di podcast Ben Greenfield Fitness: Diet, Fat Loss and Performance.

Inilah kebiasaan unik yang CEO Twitter Jack Dorsey lakukan setiap harinya.

Lanjutan dari bagian pertama artikel:

6) Kebiasaan mandi air dingin
“Tidak ada yang memberi saya lebih banyak kepercayaan mental daripada mandi dengan air dingin,” kata Dorsey.

”Khususnya di pagi hari, pergi ke bath tub es daripada mringkuk hangat di tempat tidur itu membuka jalan pikiran saya dan saya merasa seperti jika bisa melakukan banyak hal, hampir semua hal.” Jelas Dorsey.

7) Mengkonsumsi suplemen
“Satu-satunya suplemen yang saya konsumsi adalah multivitamin dan vitamin C setiap hari, banyak vitamin C,” kata Dorsey.

Vitamin C membantu mengurangi risiko penyakit kronis dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, di antara manfaat lainnya.

8) Makan satu kali di hari kerja
Dorsey memiliki kebiasaan hanya satu kali makan dalam satu hari kerja yakni saat makan malam.

Kadang antara pukul 18:30 dan jam 21.00 malam dia makan ikan, ayam, atau steak dengan salad, bayam, asparagus, atau kubis Brussel.

Baca juga: 8 Kebiasaan Nyentrik Orang Jenius yang Bikin Mereka Semakin Pintar

9) Kebiasaan puasa sepanjang akhir pekan
“Saya akan pergi dari Jumat sampai Minggu. Saya tidak akan makan malam pada hari Jumat. Saya tidak akan makan malam atau makan apa pun pada hari Sabtu. Dan pertama kali saya akan makan adalah Minggu malam, ”kata Dorsey.

“Pertama kali saya melakukannya, saya merasa seperti sedang berhalusinasi. Itu adalah keadaan yang aneh. Tetapi ketika saya melakukan berikutnya, menjadi sangat jelas bagi saya betapa banyak dari hari-hari saya hanya berpusat pada makanan.” katanya kepada Greenfield.

10) menjaga kualitas tidur
Dorsey memiliki cincin Oura yang dapat dipakai untuk mengukur kualitas tidur, kecepatan pemulihan, dan aktivitas sehari-hari.

11) Kebiasaan menulis jurnal
Dorsey memiliki kebiasaan suka menulis tentang kesehariannya di aplikasi Notes di iPhone-nya.

“Saya mencoba melakukan kebiasaan itu setiap hari, biasanya ketika saya mengakhiri hari,” kata Dorsey.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan