Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Bagaimana Mendefinisikan Kebahagiaan di Tempat Kerja?

Dok. Life inc. Retirement Service

Topcareer.id – Kebahagiaan di tempat kerja adalah faktor penting bagi kebanyakan orang ketika mempertimbangkan pilihan karier.

Melakukan tes karier pribadi dapat meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraanmu serta menentukan apakah kamu berada dalam peran yang benar atau tidak.

Ada beberapa aspek pekerjaanmu yang dapat memengaruhi kebahagiaan kamu, apakah ini kemajuan karier atau lingkungan kerja.

Penting untuk mengenali apa yang mungkin menghambat kemajuan kamu dan membuat perubahan untuk memastikan kamu memanfaatkan karier sebaik mungkin.

Jadi, perhatikan poin-poin berikut ini untuk mendefinisikan kebahagiaan kamu di tempat kerja.

Mengapa karier yang tepat itu penting
Menemukan karier yang sempurna?

Mungkin tidak mudah bagi semua orang. Mungkin perlu beberapa tahun untuk menemukan keahlian dan mengamankan posisi di perusahaan impian.

Tapi, kamu tidak boleh berhenti bertujuan untuk mencapai tujuan ini.

Kamu menghabiskan sebagian besar hidupmu di tempat kerja, jadi sangat penting untuk berusaha menjadi yang paling bahagia.

Aspek inti pekerjaan yang dapat memengaruhi kebahagiaan

Beberapa bidang kehidupan kerja kamu dapat secara langsung mempengaruhi kebahagiaan kamu.

Ada beberapa hal tentang perusahaan yang sering tidak dapat kamu ubah, seperti lokasi atau waktu perjalanan dari rumah.

Tetapi ada hal lain yang bisa kamu upayakan untuk meningkatkan atau memberikan ide kepada para atasan di kantor untuk diubah di masa depan, seperti:

Lingkungan kerja
Lingkungan kerja kamu bisa menjadi faktor besar dalam kebahagiaan kamu secara umum di tempat kerja.

Memastikan ruang meja kamu bersih dan rapi adalah satu hal baik, tetapi jika kantor kekurangan cahaya alami atau sering dibiarkan kotor, itu dapat membuatmu tertekan dan kehilangan motivasi.

Menyelaraskan karier dengan value kamu
Salah satu cara untuk meningkatkan kebahagiaan kamu di tempat kerja adalah menyelaraskan kariermu dengan value kamu.

Value kamulah yang mendorong dirimu untuk melakukan apa pun dalam kehidupanmu.

Jadi jika sebuah perusahaan secara langsung memutuskan hubungan dengan keyakinan pribadimu, kecil kemungkinan kamu akan merasa bahagia dengan pekerjaan yang kamu lakukan.

Budaya perusahaan
Mirip dengan menyelaraskan karier dengan value kamu, budaya perusahaan tempat kamu bekerja harus sesuai dengan kepribadianmu.

Budaya perusahaan adalah tentang nilai-nilai perusahaan dan memastikan bahwa apa pun yang kamu lakukan di tempat kerja sesuai dengan budaya perusahaan secara keseluruhan.

Menemukan tempat yang sesuai dengan preferensi kerja kamu akan membantumu merasa lebih bahagia di tempat kerja.

Baca juga: Kebahagiaan di Tempat Kerja Itu Penting, Ini Alasannya

Bagaimana kamu harus memilih karier?

Memilih karier lebih mudah mengucapkannya daripada melakukannya, dan membutuhkan banyak waktu untuk memutuskan.

Dari sekolah menengah kamu sudah harus memilih mata pelajaran yang pada akhirnya akan menjadi masukan bagi karier kamu di masa depan.

Tapi siapa yang tahu apa yang harus dilakukan ketika mereka berusia 16 tahun?

Sebagai orang dewasa, kamu diharapkan untuk mengetahui lebih banyak tentang apa tujuan dan cita-cita karier kamu.

Memilih karier berasal dari mengetahui apa yang kamu sukai, dan bagaimana kamu suka bekerja.

Penting untuk belajar dari semua pengalaman dan membuat keputusan yang tepat tentang langkah selanjutnya.

Tidak semuanya terjadi secara linier, dan kamu mungkin menemukan perusahaan tidak sesuai denganmu ketika kamu mengharapkannya sempurna.

Ambil setiap posisi satu per satu, dan pertimbangkan seberapa banyak kamu belajar dan berkembang sebelum mempertimbangkan apa yang ingin kamu lakukan selama sisa hidupmu.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply