Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Langkah untuk Profil LinkedIn yang Sempurna (Bagian 1)

Topcareer.id – Dengan lebih dari 690 juta pengguna LinkedIn di seluruh dunia, dan masih akan terus meningkat, persaingan untuk dilihat oleh perusahaan besar semakin ketat.

Hal ini membuat profil kamu terlalu mudah untuk diabaikan oleh perekrut dari perusahaan idaman kamu.

Dalam artikel ini, ada enam langkah yang bisa kamu jalani untuk meningkatkan profil LinkedIn kamu agar sukses menarik perhatian.

Bagian pertama dari artikel

Baca juga: Ini Skills yang Harus Ada di Profile LinkedIn Kamu

1) Pilih gambar profil
Anjing dan kucing itu lucu, tetapi mereka tidak boleh masuk dalam resume kamu.

Kamu juga sebaiknya menyimpan foto liburan kamu dan post hanya untuk profil Facebook, kecuali kamu bekerja di industri traveling.

Saat ini, semua orang bisa menjadi fotografer amatir, tetapi ada baiknya pergi ke profesional untuk memastikan foto kamu berkualitas tinggi.

Perbarui setiap paling lama lima tahun sekali. Jangan terlihat terlalu serius, senyuman menunjukkan kehangatan dan kepercayaan diri.

2) Tulis slogan profil
LinkedIn secara otomatis mengisi slogan profil dengan posisi pekerjaan dan perusahaan kamu saat ini.

Ini menunjukkan betapa pentingnya bagian ini tidak hanya untuk kontak kamu secara umum, tetapi juga untuk perekrut dan pemberi kerja.

Untuk menonjol, gunakan bidang ini sebagaimana mestinya. Sebagai contoh: “Manajer Pemasaran | Strategi Konten | SEO | Media sosial.”

Fokus pada tujuan karier, karena kamu dapat membangun kata kunci ini setelah mendapatkan deskripsi LinkedIn.

3) Buat Deskripsi LinkedIn
Deskripsi kamu benar-benar dapat memengaruhi kesan pertama pemberi kerja atau perekrut.

Pilih tiga kata kunci – misalnya, kata kunci dari slogan profil kamu dan buat teks di sekitar blok ini.

Jelaskan tujuan karier kamu dan bagaimana kamu berencana untuk mencapainya.

Dengan cara yang mirip dengan Google, LinkedIn menggunakan kata kunci SEO untuk menghubungkan para profesional satu sama lain, yang merupakan tujuan akhir dari jaringan ini.**(Feb)

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply