Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Ajak Vladimir Putin Gelut demi Ukraina

elon-musk-forbes960x0Dok. Forbes

Topcaeer.id – Elon Musk telah menantang presiden Rusia Vladimir Putin untuk bertarung dalam serangkaian tweet yang cukup absurd.

Pada hari Rabu (16/3), Musk menantang presiden Rusia untuk bertarung dalam “pertempuran tunggal”, Musk mengatakan bahwa taruhannya adalah Ukraina.

Musk menandai akun Twitter resmi Kremlin di salah satu postingan dan menanyakan dalam bahasa Rusia apakah mereka akan “menyetujui pertarungan ini”.

Dia belum menerima tanggapan resmi dari pemerintah Rusia.

Sekarang, kepala eksekutif Tesla dan SpaceX tengah berdebat dengan Dmitry Rogozin, kepala badan antariksa Rusia, dalam serangkaian posting baru.

Setelah Elon Musk memposting tantangan, Dmitry Rogozin memposting baris dari puisi Alexander Pushkin ‘Kisah paus dan pekerjanya Balda’.

“Kamu, iblis kecil, masih muda dan lemah,” kutip Rogozin, dalam bahasa Rusia.

“Apakah kamu bersaing denganku? Anda hanya akan gagal; Ini adalah waktu dan pekerjaan yang terbuang untuk Anda; Berani mengganggu saudaraku, kamu akan lihat!”

Musk kemudian menanggapi dengan gambar photoshopp Putin mengendarai beruang, di samping foto dirinya menggunakan flamethrower Tesla.

Ia juga menambahkan lelucon tentang uang yang akan dibebankan untuk menonton pertarungan.

Dmitry Rogozin dan Elon Musk serta organisasinya masing-masing Roscosmos dan SpaceX, memiliki sejarah saling menghina di media sosial.

Mereka pun juga kerap menjalani persaingan keras di kehidupan nyata.

Ketika Rusia menghentikan penjualan mesin roket ke AS, Rogozin bercanda bahwa negara itu harus terbang ke luar angkasa dengan “sapu”.

Hal itu membuat Musk dan SpaceX bercanda bahwa mereka senang membuat “sapu terbang Amerika” sambil merayakan keberhasilan peluncuran salah satu roket Falcon 9-nya.

Hanya beberapa hari setelah twit war dimulai, menteri transformasi digital Ukraina Mykhailo Fedorov menghubungi Musk melalui Twitter.

Ia meminta ELon Musk untuk mengizinkan akses ke layanan internet berbasis satelit SpaceX yakni Starlink.

Fedorov mengajukan permintaan setelah beberapa bagian negara Ukraina mengalami pemadaman internet dan listrik.

Musk memberi tahu Federov bahwa internet Starlink telah aktif di Ukraina dan terminal untuk menghubungkan ke satelitnya sudah dalam perjalanan.

Baca juga: Elon Musk Pamer Robot Penangkap Roket Raksasa, Mechazilla

Kemudian Fedorov men-tweet gambar truk pengiriman yang penuh dengan terminal Starlink, saat ia berterima kasih kepada Musk.

“Starlink — di sini. Terima kasih, @elonmusk,” tulisnya kepada CEO SpaceX dan Tesla Motors.

“Sama-sama,” jawab Musk.

Federov menunjukkan dukungannya untuk Musk dengan mentweet bahwa dia yakin pendiri SpaceX akan mengirim Putin ke “Jupiter.”

“Saya yakin @elonmusk dapat mengirim Putin ke Jupiter,” kata Federov.

Federov mentweet dengan gambar Putin di dalam roket kartun dengan planet Jupiter sebagai latar belakangnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan