Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Pamer Robot Penangkap Roket Raksasa, Mechazilla

Topcareer.id – CEO SpaceX Elon Musk memuji kemajuan yang dicapai dalam pengujian mekanisme robot raksasa di landasan peluncuran SpaceX di Texas selatan, AS hari Senin (10/1/2022).

Robot raksasa bernama Mechazilla itu dibangun untuk menangkap roket dan pesawat luar angkasa yang kembali dari luar angkasa.

Super Heavy adalah kendaraan peluncuran khusus untuk Starship, pesawat ruang angkasa SpaceX yang dirancang untuk misi Bulan dan Mars.

Sistem peluncuran dimaksudkan untuk membuat pengiriman kru dan kargo besar ke luar angkasa lebih murah daripada sebelumnya, karena kedua elemen tersebut sepenuhnya dapat digunakan kembali.

Dalam sebuah posting Twitter pada hari Minggu, Musk memamerkan mekanisme robot raksasa Mechazilla yang dia harapkan akan memungkinkan roket dan pesawat ruang angkasa ditangkap di udara ketika kembali ke pangkalan.

Januari ini, CEO Elon Musk merinci bagaimana lengan pencengkeram orbital Mechazilla yang baru akan membantu roket Starship.

Teknik ini bisa jadi merupakan peningkatan dari pesawat tak berawak yang saat ini digunakan untuk penguat Falcon 9 yang kembali ke Bumi setelah misi.

Baca juga: Elon Musk Sebut Pekerjaan Ini Aman dari Ancaman AI di Masa Depan

Musk mengatakan SpaceX akan mencoba menangkap benda terbang terbesar yang pernah ada dengan sumpit robot Mechazilla buatannya.

Ini adalah salah satu fitur paling ambisius dari proyek penerbangan luar angkasa yang telah membuat terobosan baru.

Starship adalah roket yang sepenuhnya dapat digunakan kembali yang mampu mengirim lebih dari 100 ton atau 100 orang ke luar angkasa sekaligus.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan