Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Desember 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tak Perlu Bicara Gaji di Kantor pada Waktu-Waktu Ini

Bicara soal gaji di tempat kerja.Ilustrasi. Sumber foto: careerbuilder.com

Topcareer.id – Ada kalanya kamu boleh mendiskusikan soal gaji bahkan ke rekan kerjamu. Ada waktu-waktu di mana kamu bisa leluasa bicara soal gaji di tempat kerja. Ya, misalnya saat kamu menginginkan kesetaraan dalam pembayaran. Tapi, ada pula waktu di mana kamu sebaiknya cukup menyimpannya saja untukmu.

Jadi, kapan harus menyimpan informasi soal gaji hanya untuk diri sendiri?

Ketika kamu tidak mengerti secara keseluruhan

Manajer yang menyarankan pekerja untuk tidak membicarakan gaji dengan rekan kerja mungkin melakukannya karena mereka ingin menghindari ketegangan dan perasaan terluka di antara staf.

Terlepas dari masalah hukum, ada beberapa validitas untuk kekhawatiran ini, tetapi bukan karena karyawan dengan kualifikasi yang sama dan keterampilan serta pengalaman yang sama harus membuat gaji yang sangat berbeda. Masalah dengan berbagi informasi gaji dengan rekan kerja adalah kamu jarang mendapatkan gambaran lengkap.

Misalnya, rekan kerjamu mungkin menghasilkan lebih banyak uang daripada kamu karena bias atau kebijakan perusahaan yang buruk, atau mereka mungkin menghasilkan lebih banyak karena mereka memiliki sertifikasi yang tidak kamu miliki. Sulit untuk mendapatkan semua data yang kamu butuhkan dalam percakapan biasa.

Ketika kamu ditanya tentang riwayat gaji

Beberapa negara bagian di Amerika Serikat, seperti di California hingga New Jersey, telah memberlakukan larangan bicara soal riwayat gaji, yang melarang pemberi kerja meminta informasi kepada pelamar kerja tentang gaji mereka di pemberi kerja sebelumnya. Kenapa begitu ya?

Baca juga: Menurut Survei, Ini 3 Kebiasaan Rekan Kerja Yang Paling Menyebalkan

Karena tawaran gaji dengan pembayaran sebelumnya bisa mempersulit. Dalam praktiknya, hal ini memicu kesenjangan upah gender dan ketidaksetaraan upah lainnya yang terkait dengan ras, etnis, dan faktor lainnya. Meneliti informasi gaji sebelum wawancara kerja akan membantumu menargetkan kompensasi yang sesuai.

Ketika feelingmu mengatakan tidak

Tidak peduli apa yang ditunjukkan oleh penelitian tentang pencapaian tujuan keuangan, akan ada saat-saat ketika kamu merasa tidak nyaman mendiskusikan uang di tempat kerja.

Mungkin kamu pernah mendengar cerita horor tentang rekan kerja yang bermasalah dengan bos, terlepas dari apakah manajemen harus bisa ikut campur. Atau, mungkin kamu ditekan oleh rekan kerja untuk mengungkapkan informasi keuangan yang ingin kamu simpan sendiri.

Terlepas dari mengapa kamu merasa tidak nyaman, penting untuk mendengarkan nalurimu. Jaga dirimu dan keamanan finansialmu terlebih dahulu—lalu pertimbangkan apakah sudah waktunya untuk mulai mencari pekerjaan baru di perusahaan tempatmu merasa aman untuk mendapatkan gaji yang adil.

Tinggalkan Balasan