Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Kerja dengan Teman Kantor yang Nggak Kamu Suka (Bagian 2)

Tips bergaul dengan teman kantor yang tidak kamu sukai.Ilustrasi. Sumber foto: flickr.com

Topcareer.id – Pekerjaanmu pasti akan sangat efektif dan produktif jika bekerja dengan teman kantor yang kamu sukai, atau sama-sama cocok. Ini akan jadi tempat yang bagus untuk bekerja. Tapi sayang, lebih seringnya kamu tidak bisa memilih dengan siapa kamu bekerja.

Kadang, kamu akan terjebak dengan teman kantor yang seringnya tidak sejalan denganmu, atau tidak kamu sukai bahkan kamu benci. Kalau sudah begini, bagaimana kamu bisa bertahan di kantor? Berikut ini 6 tips bergail dengan orang yang kamu tidak sukai di kantor.

4. Jadilah dewasa

Ketika kamu berada di sekolah dasar, guru mengharapkanmu untuk bergaul dengan semua orang, apa pun yang terjadi. Jika kamu bisa melakukannya ketika kamu berusia tujuh tahun, mengapa kamu tidak bisa melakukannya pada usia 32 tahun? Jawabannya adalah kamu bisa.

Kamu tidak harus menjadi teman baik, setidaknya kamu bisa bersikap sopan. Kamu tetap perlu melakukan pekerjaanmu dengan baik. Membantu orang lain. Jangan menanggapi kepicikan dan perilaku buruk. Bersikaplah dengan baik dan profesional sepanjang waktu. Profesionalisme bisa menular.

Baca juga: 7 Keterampilan Penting Untuk Beradaptasi Dengan Pekerjaan Di Masa Depan

5. Jangan pernah bergosip tentang rekan kerja yang tidak kamu suka

Ketika kamu memiliki teman kantor yang tidak kamu sukai, godaan untuk membicarakannya dengan rekan kerja yang kamu sukai terkadang berlebihan. Sangat menyenangkan untuk duduk di tempat kerja dan berbicara tentang Mega yang mengerikan dan cara dia mengunyah makanannya atau menggunakan Comic Sans di emailnya.

Tanyakan pada diri sendiri, apa gunanya ini? Apakah ini akan membantu hubunganmu dengan Mega? Tidak. Apakah itu akan membuatmu menjadi kandidat yang lebih kuat untuk promosi? Tidak. Apakah itu akan membuat departemenmu lebih produktif? Tentu saja tidak.

Jangan gosip. Jangan mengeluh. Bersikaplah baik. Perlakukan rekan kerja yang tidak kamu sukai dengan profesionalisme dan rasa hormat.

6. Cari bantuan

Jika teman kantor menyebabkan masalah nyata dengan pekerjaanmu, bicarakan dengan manajer kalian. Mintalah tips kepada manajer SDM tentang cara bergaul dengan rekan kerjamu.

Mereka benar-benar ada untuk membantu dan sering kali, manajer dapat mengatur ulang tugas sehingga kamu tidak harus terus-menerus berinteraksi dengan rekan kerja yang tidak kamu sukai. Ini adalah pilihan terakhir, tetapi bisa berhasil.

Tinggalkan Balasan