Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Catat! Ini Jadwal BI Buka Layanan Penukaran Uang

Ilustrasi upah buruh provinsi.Dok/Merdeka

Topcareerid – Tak hanya menyiapkan uang tunai ratusan triliun selama Ramadan, Bank Indonesia (BI) juga melayani masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang tunai menjelang Hari Raya Idulfitri, sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Bank Indonesia mempersiapkan dua bentuk layanan jika masyarakat ingin tukar uang tunai, yaitu:

Penukaran uang di Perbankan

Bentuk layanan tukar uang ini akan dijadwalkan buka pada 4-29 April 2022. BI bersinergi dengan perbankan nasional menyiapkan 5.013 titik penukaran di bank di seluruh Indonesia, bertambah 8% dari tahun lalu. Daftar rincian lokasi bank dapat dilihat di sini.

Baca juga: Ini Kriteria Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu

Penukaran uang di Mobil Kas Keliling BI

Sementara untuk tukar uang pada mobil mulai tanggal 4 April 2022.Penukaran uang melalui kas keliling BI kembali hadir setelah vakum dua tahun akibat pandemi.

Guna menghindari kerumunan, masyarakat diharapkan memesan penukaran terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR (https://pintar.bi.go.id) sebelum hadir ke lokasi kas keliling. Lebih lanjut mekanisme pemesanan melalui aplikasi PINTAR dapat dilihat di sini.

“BI mengajak masyarakat untuk berperilaku belanja bijak sesuai kebutuhan, berhemat, dan merawat Rupiah guna mendorong kesadaran masyarakat untuk semakin Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah,” kata Deputi Gubernur BI, Aida S. Budiman dalam keterangan resmi, Senin (4/4/2022).

Bank Indonesia juga senantiasa berkoordinasi dengan perbankan dan lembaga terkait untuk memberikan layanan sistem pembayaran tunai dan nontunai guna mendukung kelancaran transaksi di masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri 1443 H.

Tinggalkan Balasan