Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Maret 24, 2023
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

15 Tempat Kerja Terbaik di Indonesia, Siapa Nomor 1? (Bagian 1)

Tempat kerja terbaik di Indonesia

Topcareer.id – Platform media sosial professional, LinkedIn, merilis LinkedIn Top Companies Indonesia 2022. Ini merupakan daftar peringkat 15 perusahaan terbaik yang berinvestasi pada karyawannya dalam membangun karier yang sukses untuk jangka panjang.

“Daftar LinkedIn Top Companies 2022 kami adalah daftar peringkat tahunan pertama berisi 15 tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier Anda, berdasarkan data unik LinkedIn,” dikutip dari laman LinkedIn, Rabu (13/4/2022)

Dikatakan bahwa untuk menyusun peringkat tahun ini, LinkedIn menganalisis data dari LinkedIn yang dikelompokkan ke dalam tujuh pilar.

Masing-masing pilar tersebut merupakan elemen penting untuk kemajuan karier, yaitu: kemampuan untuk maju, pengembangan keahlian, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, afinitas perusahaan, keragaman gender, dan keragaman latar belakang pendidikan. Berikut 15 tempat kerja terbaik di Indonesia tahun ini.

1. Telkom Indonesia

Saat ini Telkom memiliki jumlah pegawai di dunia mencapai 25.300 orang. Telkom Indonesia (Telkom) meraih penghargaan sebagai “Most Honored Organization of the Year” oleh Asia Pacific Stevie Awards 2021 atas kesuksesannya dalam membangun inovasi digital bagi Indonesia.

Selain itu, anak perusahaan Telkomsel juga menerima penghargaan ‘Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia’ dari HR Asia di tahun 2021.

2. Bank Mandiri

Saat ini jumlah pegawai Bank Mandiri ada 37.840 di seluruh dunia. Bank Mandiri adalah pemberi kerja yang setara (equal employer) bagi perempuan dan milenial. Karyawan wanita berjumlah 52% dari total karyawan, dan 32% posisi manajemen tingkat atas diisi oleh wanita.

Bank Mandiri mendapatkan penghargaan sebagai salah satu ‘Perusahaan Terbaik di Asia untuk Bekerja’ tahun 2020 dari HR Asia.

3. Sea

Sea adalah induk perusahaan Garena, Shopee dan SeaMoney, dengan jumlah pegawai mencapai 30.000 di dunia. Sea menawarkan Beasiswa Sea pada tahun 2022 untuk mahasiswa di Indonesia. Sea sedang aktif merekrut karyawan, baik melalui program magang ataupun Program Global Leaders untuk para lulusan baru.

Baca juga: Alasan Mengapa Kerendahan Hati Penting Bagi Manajer

4. Djarum

Meskipun di tengah tantangan pandemi, PT Djarum membayar tunjangan hari raya buruh pabrik secara tepat waktu. Perusahaan juga memastikan semua pegawai mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga hingga akhir Maret 2022.

5. Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP adalah induk perusahaan OCBC NISP Ventura dengan jumlah pegawai 5.777 orang. Bank OCBC NISP memiliki Program Graduate Talent, yang dirancang untuk lulusan baru dengan pengalaman kerja maksimal dua tahun. OCBC NISP mengadakan program vaksinasi Covid-19 massal untuk para pegawainya, sebagai bagian dari inisiatif pemerintah Indonesia.

6. Jardine Matheson

Jardine Matheson adalah induk perusahaan Astra International dan perusahaan lainnya. Keterampilan paling menonjol: Pemasaran, Desain, Training. Sementara jabatan pekerjaan paling umum: Sales Executive, Business Consultant, Marketing Specialist. Fungsi pekerjaan terbesar: Operasional, Sales, Teknologi Informasi.

7. GoTo Group

GoTo Group adalah induk perusahaan Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial. Keahlian paling menonjol: Go (Bahasa Pemrograman), Pemasaran, Public Speaking. Jabatan pekerjaan paling umum: Software Engineer, Account Executive, Online Specialist. Fungsi pekerjaan terbesar: Engineering, Sales, Pemasaran.

Tinggalkan Balasan