Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 29, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Durian hingga Acar Jadi Makanan Indonesia dengan Skor Terburuk, Kamu Setuju?

Durian

Topcareer.id – TasteAtlas adalah salah satu portal ensiklopedia rasa yang menginformasikan dan memberikan penilaian beragam hidangan makanan dan minuman di seluruh dunia, mulai dari review hidangan tradisional, bahan-bahan lokal, dan restoran otentik.

Ensiklopedia TasteAtlas sendiri berasal dari Bulgaria, dan telah membuat katalog serta menilai lebih dari 10.000 makanan.

Dalam salah satu artikelnya, TasteAtlas memberikan empat makanan dan minuman dengan skor terburuk asal Indonesia sejauh ini. Berikut keempat daftarnya.

4) Durian
Sering dijuluki raja buah, durian adalah buah tropis yang tidak biasa, yang tumbuh di seluruh Asia Tenggara.

Kulit luarnya yang besar dan runcing memperlihatkan daging yang creamy, hampir seperti puding. Selain memiliki rasa yang agak manis, buah ini juga terkenal karena baunya yang luar biasa.

Bergizi tinggi dan sehat, buah durian cocok untuk hidangan gurih dan manis.

Durian juga digunakan untuk menyiapkan makanan khas seperti kue ataupun es krim atau es serut durian.

Ada juga gorengan durian, tempoyak (durian fermentasi), dan lempok durian (permen manis dengan durian).

Yang menarik, buah ini dianggap sebagai salah satu makanan Indonesia dengan skor terburuk.

3) Kopi Tubruk
Kopi tubruk yang kental dan kaya, adalah kopi paling populer di Indonesia.

Persiapannya sederhana, di mana air mendidih atau panas dikombinasikan dengan kopi bubuk halus atau agak kasar.

Kombinasi tersebut diaduk sampai tercampur dengan baik, dan kemudian dibiarkan selama beberapa menit sampai bubuk kopi mengendap.

Gula adalah opsional, kebanyakan orang memilih untuk menambah manis kopi dengan mencampur gula dan bubuk kopi sebelum air ditambahkan.

Cara penyajian ini diyakini telah diperkenalkan oleh para pedagang dari Timur Tengah karena baik cara maupun kopinya sangat mirip dengan kopi Turki (Yunani).

Sayang, kopi enak ini justru dapat skor terburuk.

2) Acar
Acar sayuran campuran tradisional biasanya terdiri dari kubis, wortel, mentimun, atau kacang panjang yang banyak dibumbui dengan cabai dan irisan bawang merah.

Semua sayuran dipotong tipis atau potong dadu sebelum mencampurkannya dengan air asin, sedikit gula dan air cuka.

Acar digunakan sebagai topping untuk mie dan nasi goreng atau pendamping hidangan panggang. Varietas acar tersebar di seluruh Indonesia. Yakin ini dapat skor terburuk? Padahal enak banget lho.

Baca juga: Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Nggak Fokus Kerja di Sore Hari

1) Mooncake atau kue bulan
Kue Tiongkok kuno yang dimakan selama Festival Pertengahan Agustus atau Festival Bulan, dikenal sebagai mooncake atau kue bulan.

Ini adalah kue yang terbuat dengan bahan dasar yueh ping yang secara tradisional diisi dengan biji wijen hitam atau pasta biji teratai dicampur dengan kacang merah, kacang hijau, kurma, kuning telur bebek asin, dan lain-lain.

Saat ini, kue bulan tersedia dalam berbagai isian manis dan gurih, beberapa di antaranya berisi coklat, kacang, teh hijau, dan bahkan krim keju.

Bentuknya yang bulat tidak hanya mengingatkan pada bulan, tetapi juga simbol kembali atau lingkaran penuh, yang dalam filosofi Cina berarti pemenuhan, kesatuan, kesempurnaan, dan kesatuan.

Nah, itu tadi empat makanan Indonesia yang dapat skor terburuk di TasteAtlas. Mana yang kamu paling tidak setuju?

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan