Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Dipamerkan di Panggung Coachella, Penjualan Mango Sticky Rice Melonjak 100%

Dok/News-florida.comDok/News-florida.com

Topcareer.id – Penggemar Milli, rapper asal Thailand banyak yang ingin mencoba jajanan khas Thailand setelah rapper berusia 19 tahun itu makan cemilan Mango Sticky Rice yang sangat disukai di atas panggung festival musik Coachella di Amerika Serikat.

Milli, yang bernama asli Danupha Khanatheerakul itu merupakan musisi solo Thailand pertama yang tampil di festival musik pop dan rock indie yang menarik puluhan ribu penggemar setiap tahunnya.

Ia tampil di panggung Coachella yang juga diisi artis utama tahun ini seperti Harry Styles, Billie Eilish dan Swedish House Mafia.

Penjualan desert Mango Sticky Rice di Thailand melonjak drastis setelah Milli membawa semangkuk makanan penutup populer di Thailand itu ke atas panggung Coachella.

Milli menyuapnya hingga beberapa kali gigitan saat dia membawakan lagu berjudul “Mango Sticky Rice” di Coachella akhir pekan lalu.

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha mengatakan bahwa Kementerian Kebudayaan sedang mempertimbangkan untuk mendaftarkan kudapan tersebut ke dalam daftar warisan budaya UNESCO, media lokal TPBS melaporkan.

Orang Thailand suka memakan makanan penutup yang terdiri dari ketan manis yang direndam dalam santan dan disajikan dengan potongan buah mangga matang.

Kudapan ini cocok untuk menyegarkan diri di bulan Maret dan April di Thailand saat udara sedang sangat lembab.

Di ibu kota Bangkok, puluhan kurir oline terlihat mengantre di depan vendor ternama bernama Mae Varee untuk memenuhi lonjakan pesanan online.

“Kami harus mematikan aplikasi untuk mengejar pesanan sebelum melanjutkannya lagi. Kami telah menyalakan dan mematikannya, hidup dan mati sepanjang hari,” kata Thanyarat Suntiparadorn (29), pemilik toko Mae Varee yang menjual Mango Sticky Rice kepada Reuters.

Baca juga: Mengenal Festival Coachella: Ada Niki Zefanya dari Indonesia Tampil di Sana

Thanyarat mengatakan saat mangga sedang jatuh pada musimnya, apa yang dilakukan Milli di panggung coachella membantu meningkatkan penjualannya lebih dari 100%.

Pelanggan juga berbondong-bondong ke kawasan Chinatown Bangkok di mana kedai-kedai harus menggandakan stok mangga mereka untuk memenuhi permintaan.

“Saya biasanya suka makan Mango Sticky Rice tapi… setelah menonton Milli di atas panggung, saya sekarang memakannya hampir setiap hari,” kata pelanggan berusia 29 tahun, Suphakomkao Klaypongpan.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan