Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 28, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Nih, Karyawan Terlama di Dunia, Sudah Kerja 84 Tahun Lho!

Dok/Montreal.ctvnews.caDok/Montreal.ctvnews.ca

Topcareer.id – Seorang pria lanjut usia asal Brazil berusia 100 tahun dari kota Brusque, di Brazil selatan, telah masuk dalam buku Rekor Dunia Guinness karena jadi karyawan paling lama di satu perusahaan yang sama yakni selama 84 tahun!

Walter Orthmann menjadi karyawan terlama di satu perusahaan. Terlepas dari pencapaiannya yang luar biasa, ia punya nasihat bagi kaum muda.

Nasihat Orthmann umum untuk dijalankan oleh siapapun, tak hanya untuk anak muda, tapi bagi orang yang sudah lebih dewasa pun sama.

Orthmann menyampaikan, anak-anak generasi muda yang ingin mencari kehidupan profesional yang awet dan memuaskan, mulailah dengan melakukan apa yang kalian sukai, dan jauhi junk food.

“Anda harus suka bekerja. Saya mulai bekerja dengan kemauan dan semangat juang itu,” katanya dalam sebuah sesi wawancara selepas menerima penghargaan.

“Anda tidak bisa begitu saja melakukan pekerjaan apa pun untuk mengatakan bahwa Anda sedang bekerja. Itu tidak akan berhasil. Anda tidak akan tahan.” Jelas Orthmann.

Baca juga: Demi Balik Ngantor, Google Tawarkan Skuter Listrik untuk Karyawan

Menurut media lokal, Orthmann memulai pekerjaannya sebagai karyawan di pabrik sebuah perusahaan yang memproduksi kain dan sekarang di Brazil terkenal sebagai RenauxView.

Segera setelah ia diterima bekerja sebagai karyawan bagian pabrik, ia pun naik jabatan dan pindah ke bagian administrasi kantor.

Orthmann dengan tekun mejalani pekerjaannya, ia pun menyukai pekerjaan yang ia jalani sampai akhirnya berhasil menjadi manajer penjualan.

Agar tetap fokus dan tajam, ia rajin melakukan peregangan setiap hari dan dengan tekun memperhatikan pola makannya.

“Saya sangat menghindari garam dan gula,” katanya.

“Saya menghindari hal-hal yang menyakiti usus. Saya menghindari Coke dan soda lainnya. Saya hanya mengkonsumsi hal-hal yang baik untuk pencernaan. Itu sangat membantu tubuh saya menjadi kuat selamanya.” Tambah Orthmann.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan