Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

10 Brand Mewah Tertua Yang Masih Laris Di Dunia (Bagian 1)

Topcareer.id – Banyak orang di seluruh dunia yang tertarik dan menganggap brand tertua di dunia kesannya justru semakin mewah dan berkelas, permintaan penjualannya pun tetap laris manis meskipun harganya selangit.

Tak hanya brand tertua, budaya kuno dan bangunan kuno tertua pun masih banyak yang mengagumi pesonanya.

Untuk beberapa brand mewah di dunia juga terlihat sangat berkelas di mata para penggemar setianya.

Tahukah kamu bahwa beberapa brand mewah tertua di dunia salah satunya ada yang sudah berusia seratus tahun lebih, namun pecintanya tetap masih memburunya sebagai koleksi premium.

Berikut ini sepuluh brand mewah tertua di dunia yang masih terus hidup dengan angka permintaan dan penjualan yang tinggi.

Bagian pertama dari artikel:

YVES SAINT LAURENT (YSL)
Didirikan oleh Yves Saint Laurent tahun 1961, rumah mode mewah Prancis ini menempati urutan kesepuluh dalam daftar brand mewah tertua di dunia.

Hanya lima tahun setelah meluncurkan mereknya, YSL memperkenalkan ‘le Smoking’ yang terkenal. Item ikonik lainnya termasuk blus tipis dan jumpsuit.

YSL baru-baru ini berganti nama menjadi Saint Laurent dan sekarang dimiliki oleh Kering.

Direktur kreatifnya adalah Anthony Vaccarello. Brand ini memasarkan produk siap pakai wanita dan pria, barang-barang kulit, sepatu, dan perhiasan.

VALENTINO
Untuk tempat kesembilan yuk bepergian ke Roma, Italia, di mana terdapat rumah mode brand mewah Valentino.

Brand ini didirikan pada tahun 1960 oleh Valentino Garavani. Valentino dengan cepat mendapatkan reputasi untuk gaun merahnya.

Kini gaun merah ikoniknya terkenal sebagai Valentino Red.

Valentino melakukan debut internasionalnya pada tahun 1962, kliennya termasuk banyak artis terkenal dan anggota elit.

Di samping gaun merahnya, sepatu Rockstud Valentino dan studded bags-nya juga mencapai status ikonik dari waktu ke waktu.

Valentino adalah bagian dari Valentino Fashion Group dan berkantor pusat di Milan.

Pier Paolo Piccioli telah menjadi direktur kreatifnya sejak Oktober 2008.

Brand ini memasarkan produk haute couture dan siap pakai, barang-barang kulit, jam tangan serta perhiasan wanita.

GIVENCHY
Rumah mode dan parfum mewah Prancis, Givenchy menempati posisi kedelapan dalam daftar brand mewah tertua di dunia.

Didirikan pada tahun 1952 oleh desainer Hubert de Givenchy, merek ini adalah anggota dari Chambre Syndicale de la Haute Couture et du Pret-a-Porter.

Givenchy berfokus pada fashion keren dengan vibes chic. Blus Bettina adalah ikonnya, seperti tas Nightingale, tas Pandora, tas Antigona dan Rottweiler print.

Ricardo Tisci telah menjadi direktur kreatif Givenchy sejak 2005.

Merek mewah tertua ini memasarkan pakaian, aksesori, parfum, dan kosmetik haute couture.

Baca juga: Ini Bayaran yang Didapat BTS untuk Brand Endorsement, Termasuk McD

DIOR
Dior berhasil menduduki tempat ketujuh di peringkat brand mewah tertua di dunia.

Perusahaan barang mewah Prancis ini didirikan oleh Christian Dior pada tahun 1946.

Koleksi pertama dari desainer ikonik Prancis ini memperkenalkan tema New Look kepada dunia, yakni garis yang sangat feminin, dengan pinggang sempit dan rok selutut.

Merek ini terkenal dengan tas ikoniknya seperti Lady Dior.

House of Dior dikendalikan dan diketuai oleh pengusaha Prancis Bernard Arnault.

Arnault juga mengepalai grup mewah terbesar di dunia LVMH. Direktur kreatifnya adalah Maria Grazia Chiuri.

Perusahaan ini merancang dan menjual produk haute couture, ready-to-wear, leather goods, fashion accessories, alas kaki, perhiasan, jam tangan, wewangian, make-up dan produk perawatan kulit.

NINA RICCI
The haute couture house of Nina Ricci menempati urutan keenam dalam daftar, berdiri pada tahun 1932 oleh Maria Nina Ricci dan putranya Robert di Paris.

Desain merek ini sangat sederhana, namun sangat feminin, halus, dan romantis.

Nama Nina Ricci paling terkenal karena parfum ikonik seperti L’air du Temps.

Saat ini, kerajaan mode merek tersebut dimiliki oleh grup kecantikan dan mode Spanyol Puig.

Di bawah direktur kreatifnya Guillaume Henry, merek mewah ini memasarkan mode, kosmetik, dan parfum.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply