Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Bayaran yang Didapat BTS untuk Brand Endorsement, Termasuk McD

BTS kolaborasi dengan McDonalds (McD)

Topcareer.id – Semenjak tenar beberapa tahun terakhir hingga skala global, boyband asal Korea Selatan, BTS, mendapat banyak kesepakatan iklan dan kolaborasi untuk perusahaan-perusahaan sekelas internasional. Termasuk kolaborasinya dengan McDonald’s (McD) yang sukses besar, salah satunya di Indonesia.

Kolaborasinya dengan McDonalds ini jelas membawa eksposur yang lebih banyak ke kedua pihak yang menawarkan makanan khusus untuk waktu yang terbatas itu. Untuk boyband ternama sekelas BTS, kira-kira berapa yang bisa mereka hasilkan dari kolaborasi dengan brand-brand bertaraf global tersebut?

BTS adalah salah satu artis terbesar di dunia saat ini. Para anggota diketahui selalu berhasil membuat produk terjual habis hanya dengan terlihat bersama mereka atau menyebutkannya dalam video. Karena itu, tidak mengherankan jika banyak brand mencari BTS untuk promosi.

Popularitas BTS juga memungkinkan mereka untuk menagih banyak uang untuk penawaran iklan. Menurut sebuah artikel baru-baru ini dari The Korea Times, BTS saat ini adalah “salah satu model juru bicara selebriti paling mahal”.

Outlet melaporkan bahwa perusahaan Korea Selatan sering membayar grup dengan USD2,69 juta hingga USD4,48 juta hanya untuk dukungan domestik.

Adapun kemitraan global dengan McD, BTS menghasilkan setidaknya dua kali lebih banyak uang, yakni USD8,89 juta. Maka, tidak mengherankan bahwa anggota BTS telah mengumpulkan kekayaan bersih yang mengesankan.

Baca juga: Ini Negara Pertama Yang Jadikan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran Sah

Setiap anggota dari tujuh diperkirakan bernilai USD20 juta. Namun, grup ini masih berada di puncak permainan mereka, jadi kemungkinan mereka akan mendapatkan lebih banyak uang seiring berjalannya waktu.

Chief marketing officer di McDonald’s mengungkapkan harapan brand untuk memanfaatkan “fanbase yang sangat bersemangat dan setia” BTS dengan kesepakatan itu.

Dengan demikian, kemungkinan kemitraan ini akan menjadi kesuksesan finansial yang besar bagi McDonald’s—dan untuk BTS. Menurut The Korea Times, grup tersebut akan menerima 10,0 miliar KRW (sekitar USD8,98 juta) untuk berpartisipasi dalam promosi “BTS Meal”.

Tak lama setelah “BTS Meal” ditayangkan, koleksi “BTS x McDonald’s” HYBE MERCH juga mulai dijual, menawarkan semuanya mulai dari kaus kaki USD12 USD hingga jubah USD110 USD bersama dengan photocard edisi terbatas. Setelah penjualan barang dagangan dihitung, kemungkinan BTS akan menghasilkan puluhan juta dolar dari dukungan McDonald’s saja.

Tidak hanya McDonald’s, ada sederet brand terkemuka bertaraf global yang menjadikan BTS sebagai a icon pemasaran mereka. Beberapa endorsement awal mereka termasuk merek-merek besar seperti PUMA dan SK Telecom, yang keduanya mulai bekerja sama hanya beberapa tahun setelah debut mereka.

Dalam setahun terakhir saja, BTS telah bermitra dengan banyak merek internasional, termasuk FILA, Louis Vuitton, dan Coway.

Tinggalkan Balasan