Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

7 Aktivitas Hilangkan Bosan Saat Terjebak Macet

Ilustrasi kemacetan yang membuat bosan di perjalanan.Lalu lintas Jakarta. (dok. Mediacorp)

Topcareer.id – Siap-siap, mudik tahun ini membawa antusiasme masyarakat yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Ada kemungkinan juga mengalami macet di manapun tujuan mudiknya. Bagaimana ya caranya biar nggak bosan saat perjalanan mudik terjebak macet?

Topcareer.id merangkum beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan saat dilanda bosan dan stuck dalam kemacetan dalam perjalanan mudik lebaran.

1. Dengarkan musik dan nyanyikan sepenuh hati

Salah satu hal yang dapat kamu lakukan saat terjebak kemacetan adalah mendengarkan lagu favoritmu dan bernyanyi sepenuh hati. Kita semua tahu bahwa musik dapat membawa kita ke banyak tempat dan kita sebenarnya dapat menggunakan waktu ini untuk melihat secara visual ke mana kita menuju.

Buat video musikmu sendiri di dalam mobil. Pelajari lirik lagu favorit barumu, nyanyikan bersamanya—jangan jika kamu sedang mengendarai kendaraan umum.

2. Dengarkan podcast

Baik kamu sedang mendengarkan musik, atau sudah memutar podcast, coba mulai serial baru. Siapa tahu, kamu mungkin menemukan orang yang bisa kamu ajak berdebat. Atau kamu bisa mendengarkan podcast yang penuh humor, rasa bosanmu bisa pergi di tengah kemacetan.

3. Bersihkan area umum di sekitar tempat dudukmu

Kemungkinan besar ada beberapa sampah atau makanan yang bisa diambil dan dilempar ke dalam plastic sampah. Trik sebenarnya adalah ingat untuk membuang plastic sampah itu dan tidak membiarkannya duduk dan menjadi sampah itu sendiri.

4. Pembersihan laptop atau smartphone

Bukan hanya bersih-bersih di sekitar tempat dudukmu. Dengan waktu luang ini, kamu dapat melakukan pembersihan yang seharusnya kamu lakukan berabad-abad yang lalu, misalnya laptop, ponsel, atau tablet. Ini tentu jadi kegiatan yang bahkan bisa melupakan bosan dan macet. Hapus file lama, bersihkan desktopmu, kelola gambar. Kamu bisa melakukannya sekarang!

Baca juga: Sama-Sama Teh, Ini Bedanya Hojicha Dan Matcha?

5. Posting live tentang kemacetan lalu lintas atau hal-hal yang kamu lihat saat terjebak macet

Ini tidak berarti kamu membenci dunia dan kamu ingin membakar Bumi karena ketidaknyamanan ini, tetapi ini hanya karena kamu jujur dan jeli. Tidak ada yang suka duduk di mobil mereka, stagnan di belakang kemudi. Posting semua hal yang kamu lihat dan beri tahu orang lain tentang pengamatanmu.

6. Lakukan beberapa peregangan di mobil

Kemungkinan besar kamu tidak memiliki dumbel di mobil, tetapi itu tidak berarti kamu tidak dapat melakukan beberapa peregangan. Kencangkan perutmu, regangkan pergelangan tanganmu atau lakukan gerakan memutar lengan.

7. Telepon teman

Cara lain untuk menghabiskan waktu dengan mudah saat terjebak kemacetan adalah dengan menelepon teman yang sudah lama tidak kamu ajak bicara. Ini mungkin waktu terbaikmu di mana kamu benar-benar punya waktu untuk bertanya semua pertanyaan yang diperlukan.

Gunakan waktu di belakang kemudi untuk tetap berhubungan dengan orang-orang yang mungkin tidak Anda temui setiap hari tetapi masih sangat kamu pedulikan.

Leave a Reply