Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Cicipi Kopiko, Saham Mayora Meroket

Topcareer.id – Harga saham PT Mayora Indah Tbk. tiba-tiba melonjak setelah salah satu produknya, Kopiko, dipegang dan dicicipi oleh CEO Telsa Inc. Elon Musk.

Saham Mayora (MYOR) meningkat 7,06 persen ke level Rp 1.750 pada penutupan perdagangan, Selasa, 26 April 2022.

Sebelumnya sempat viral di media sosial foto Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang memberikan permen Kopiko pada Musk di Gigafactory Tesla di Austin, Texas, AS.

Saat itu Luhut berkujung ke sana untuk mengadakan pertemuan dengan Musk dalam rangka membahas kerjasama investasi pengolahan nikel di Indonesia sebagai bahan baku baterai kendaraan listrik.

Tak hanya itu, Elon Musk juga menyempatkan memberikan dua jempol tangannya usai menyantap kopiko yang diketahui sebagai permen para astronot.

Pada tahun 2017 silam akun @space_station mengunggah perbekalan kru NASA untuk terbang ke luar angkasa, terlihat ada permen Kopiko di sana.

Orang terkaya nomer satu dunia itu menyambut Luhut dan tim dari Indonesia dengan berpakaian santai mengenakan kaos oblong berwarna hitam.

Oleh sang seniman, kaos yang dipakai Musk diberi nama Tesla Elon Musk tabless battery electrode silicon nanowires shareholders meeting classic t-shirt.

Kaos hitam yang tersedia untuk pria dan wanita ini dijual seharga US$26,15 atau sekitar Rp377.060 ribu di marketplace Australia, Redbubble.

Sebagai orang terkaya di dunia ternyata Musk masih nyaman mengenakan kaos yang harganya setara dengan yang dijual di mal-mal di Indonesia.

Padahal, total kekayaan Elon Musk ditaksir mencapai US$264,6 miliar atau setara dengan Rp 3.783,78 triliun.

Nah, kembali ke saham MYOR yang harganya naik setelah dipegang oleh Elon Musk. Siapa sih pemiliknya dan seberapa kaya dia?

Pemilik saham Mayora Permen Kopiko adalah produk permen yang diproduksi oleh PT Mayora Indah.

Untuk produk permen Kopiko adalah merek dagang dari divisi Kembang Gula bersama sejumlah merek terkenal lain seperti permen KIS.

Baca juga: Jadi Pemilik Twitter, Elon Musk Bakal Lakukan Ini

Pemilik Mayora salah satunya diketahui adalah Jogi Hendra Atmadja (75) dan tinggal di Jakarta, ia merupakan Komisaris Utama perusahaan.

Mengutip Forbes, Jogi merupakan salah satu orang yang masuk daftar urutan orang terkaya di Indonesia.

Forbes mencatat pada tahun 2021 Jogi memiliki kekayaan bersih total senilai US$4,1 miliar atau sekitar Rp59,4 triliun.

Ini membuatnya dinobatkan sebagai orang terkaya ke-9 di Indonesia.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan