Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 15, 2022
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

Camilan Sehat Terbaik untuk Perjalanan Mudik (Bagian 1)

Ilustrasi kemacetan yang membuat bosan di perjalanan.Lalu lintas Jakarta. (dok. Mediacorp)

Topcareer.id – Lebaran-mudik-liburan, bikin kita kadang lupa sama menjaga pola makan. Makan dengan benar selama perjalanan mudik atau liburan memang bisa jadi tantangan. Baik naik kereta, pesawat, bis, atau kendaraan pribadi, kamu jangan membiarkan pilihan makanan yang buruk untuk diri sendiri.

Adakah snack perjalanan yang tetap sehat? Spesialis pencegahan pengobatan, Roxanne B. Sukol memberikan beberapa informasi soal snack sehat untuk perjalanan.

Di jalan

Jika kamu bepergian dengan mobil, kamu dapat dengan mudah mengandalkan pilihan makanan cepat saji, mesin penjual otomatis, dan makanan ringan pom bensin di sepanjang jalan.

Lagi pula, hal-hal ini nyaman dan murah. Tapi pilihan makanan cepat saji itu ada harganya: Mereka biasanya sarat dengan gula, lemak olahan, dan kalori kosong.

Luangkan waktu untuk merencanakan pilihan camilan yang lebih cerdas di perjalanan. Kemas pendingin penuh protein dan camilan kaya nutrisi. Pertimbangkan mengisi bahan bakar dengan makanan bergizi sebagai camilan perjalanan:

Baca juga: Air Liur Manusia Mengandung Painkiller 6x Lebih Kuat Daripada Morfin

Buah segar seperti pisang, apel, jeruk atau anggur.
Yogurt.
Keju atau irisan keju rendah lemak.
Guacamole, atau tuna untuk satu porsi.
Sandwich selai kacang di atas roti gandum utuh.
Paket kacang untuk satu porsi seperti almond atau kacang mete.
Wortel, batang seledri, irisan paprika atau kacang polong.
100% wraps gandum utuh dengan alpukat, wortel parut, dan hummus.

Tip: Trail mix bisa menjadi pilihan yang bagus. Pilih campuran dengan kacang-kacangan, biji-bijian dan buah kering. Keripik cokelat hitam sangat enak di cuaca dingin. Cobalah untuk membatasi campuran dengan M&M atau permen.

“Jika kamu punya waktu, taruhan yang baik adalah membuatnya sendiri,” kata Dr. Sukol. Ukur porsi cangkir dan isi kantong kecil untuk perjalanan.

Tinggalkan Balasan