Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Februari 1, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Orang Sukses Lakukan 3 Hal Ini di Hari Minggu Biar Bebas Stres

Jauhi stres di hari Minggu. Dok/Parade.comTired at work. Dok/Parade.com

Topcareer.id – Akhir hari Minggu kadang menjadi waktu-waktu horror memasuki hari kerja. Bahkan, setelah istirahat di akhir pekan, kamu mulai mearasa cemas dan stress tentang pekerjaan atau tanggung jawab di Senin pagi.

kebanyakan orang mendapatkan kasus buruk pada hari Minggu sebelum hari kerja: LinkedIn mensurvei sekitar 3.000 profesional di AS tahun lalu dan menemukan bahwa 66% melaporkan merasakan “Minggu Menakutkan” atau Sunday Scaries.

“Pikiran kita cenderung melawan tugas-tugas yang ambigu, membuat stres, atau membosankan, jadi, tentu saja, kita ingin menunda memikirkan pekerjaan selama mungkin. Tetapi penundaan hanya menciptakan lebih banyak stres yang tidak perlu,” kata pakar produktivitas Chris Bailey dalam laman CNBC Make It.

Coba terapkan tiga strategi ini untuk Minggu Menyeramkan, yang direkomendasikan oleh Bailey:

1. Tetapkan niat untuk minggu ini

Rahasia untuk mengalahkan Sunday Scaries adalah membuat rencana untuk minggu depan seperti yang dikatakan Bailey, bagi kebanyakan dari kita, berurusan dengan ambiguitas menyebabkan stres dan kecemasan.

Teknik favoritnya untuk memasuki minggu depan adalah “aturan bertiga”: buat daftar tiga tujuan yang ingin kamu capai, baik dalam pekerjaan atau kehidupan pribadimu.

Menetapkan niat seperti itu memungkinkanmu untuk “berpikir tentang bagaimana kamu ingin memfokuskan waktu, perhatian, dan energimu. “Kemudian kamu dapat menyesuaikan tugas harianmu untuk mencapai tujuan ini.”

Baca juga: Kebiasaan Orang Okinawa Di Jepang Yang Membuat Umur Panjang

2. Buat daftar tugas dan daftar pencapaian

The Sunday Scaries sering kali dapat berubah menjadi keraguan diri dan kebencian, tetapi merendahkan diri sendiri adalah kontra-produktif – penawar untuk perasaan seperti itu, sebaliknya, adalah merefleksikan pencapaianmu, dan mengatur pikiran.

Bailey merekomendasikan untuk menyimpan daftar pencapaian dan daftar tugas yang sedang berjalan, kemudian memperbarui kedua daftar tersebut setiap hari Minggu.

Daftar pencapaianmu harus menyoroti beberapa hal yang kamu banggakan untuk dilakukan minggu sebelumnya, apakah itu bangun dari tempat tidur atau memimpin presentasi di tempat kerja, sementara daftar tugasmu menyoroti item penting “yang harus dilakukan” untuk minggu depan.

3. Temukan ritual perawatan diri

“Jalan menuju produktivitas berjalan lurus melalui ketenangan, karena jika kita dapat mempertahankan ketenangan kita saat kondisi pekerjaan kita atau kehidupan kita berubah, kita masih dapat mencapai apa yang kita inginkan,” kata Bailey.

Mempraktikkan perawatan diri dapat membantu kita mengatasi masa-masa sulit, atau meredakan perasaan cemas. Bailey mencantumkan jurnal, menelepon teman, berlatih meditasi, atau menghabiskan waktu bersama orang-orang yang mengangkatmu sebagai contoh perawatan diri yang sangat baik.

Tinggalkan Balasan