Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Olahraga Ini Bagus Untuk Memperlambat Penuaan

office-meditation-yoga-at-workDok. Yoga Journal

Topcareer.id – Ngaku deh, kamu pasti takut akan penuaan. Setidaknya kamu tidak ingin menua terlalu cepat. Daripada pusing mikirin umur yang semakin tua, lebih baik kamu pilh olahraga yang bisa membantu menunda penuaan.

Krim mahal, perawatan kecantikan, banyak dilakukan orang hanya untuk menghentikan keriput yang menandakan penuaan pada wajah.

Metabolisme yang lambat, stamina yang menurun, penyakit kronis adalah beberapa tanda penuaan yang lebih mengganggu.

Meskipun kamu tidak dapat melakukan apa-apa tentang usia yang terus bertambah, kamu masih bisa melakukan banyak hal seperti olahraga menghambat penuaan.

Membuat rutinitas olahraga teratur membantumu menghindari penyakit kronis, membantu membangun stamina dan otot yang kuat, dan manunda penuaan.

Frank Frisch, PhD, direktur kinesiologi di Chapman University di Orange, California mengatakan bahwa ada olahraga yang membuatmu merasa lebih muda dari usia kamu sebenarnya.

Yoga
Yoga tidak bekerja pada bagian tubuh tertentu tetapi pada kesejahteraan kamu secara keseluruhan.

Pakar yoga percaya bahwa yoga membantu kamu awet muda lebih lama. Bahkan ada asana yoga wajah khusus yang membantu menghilangkan kerutan.

Pakar yoga setuju bahwa “Stres adalah pembunuh terbesar saat ini.

Yoga bisa membantu mengurangi stres sehingga tidak membiarkan efek sampingnya yang tercermin pada wajah dan tubuhmu.

Angkat beban
Kebanyakan wanita menghindar dari olahraga angkat beban berat, tetapi seharusnya tidak demikian jika ingin memiliki kesehatan tulang.

Ahli kebugaran serta ahli medis percaya bahwa latihan beban membantu memerangi timbulnya osteoporosis.

Jika ingin olahraga angkat beban, pastikan kamu berlatih dengan beban yang tepat.

Squat
Squat menargetkan otot terbesar di tubuh manusia. Ini tidak hanya membakar kalori tetapi juga membuat kaki jadi kuat.

Sebagian besar orang banyak berjongkok tanpa menyadarinya. Tas belanjaan yang berat atau mengangkat anak, semuanya mengharuskanmu untuk berjongkok.

Postur jongkok yang salah dapat menyebabkan cedera dan kamu pasti tidak menginginkannya.

Berjalan
Ada penelitian yang mengatakan berjalan mengurangi risiko demensia.

Tidak hanya melindungimu dari demensia, sebuah penelitian menyatakan bahwa berjalan kaki juga membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Jantung yang sehat adalah sarana yang bagus untuk tubuh yang awet muda.

Baca juga: Olahraga vs Diet, Mana yang Paling Bikin Umur Panjang?

Gerakan gabungan
Instruktur kebugaran mengatakan gerakan gabungan sangat efektif dibandingkan dengan gerakan isolasi.

Olahraga dengan gerakan gabungan yang intens dalam rentang yang lebih pendek membuatmu memukul lebih banyak serat otot dan membuat olahraga lebih efektif.

Latihan kardio
Kardio direkomendasikan bahkan oleh banyak ahli kecantikan untuk kulit yang tampak lebih muda.

Latihan kardio sama seperti berenang, bersepeda, dan menari yang bisa meningkatkan detak jantung.

Tubuh jadi memompa lebih banyak darah dan membantu memperkuat jantung kita serta menjaga kesehatan kulit dari penuaan dini.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan