Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Akan Cabut Blokir Twitter Donald Trump

Topcareer.id – Elon Musk mengatakan belum lama ini bahwa dia akan mencabut blokir Twitter terhadap mantan Presiden AS Donald Trump, jika akuisisinya berhasil.

“Larangan permanen harus sangat jarang dan benar-benar disediakan untuk akun yang bot, atau scam, akun spam … Saya pikir itu tidak benar untuk melarang Donald Trump,” kata Musk di konferensi FT Live’s Future of the Car.

“Saya pikir itu adalah kesalahan, karena pemblikiran ini pada akhirnya tidak membuat Donald Trump tidak bersuara.”

“Saya akan membatalkan larangan permanen,” tambah Musk, yang diharapkan menjadi CEO setelah pengambilalihan Twitter.

Twitter secara permanen menangguhkan Trump dari platform pada Januari 2021 setelah serangan oleh para pendukungnya di US Capitol.

Perusahaan mengatakan mereka membuat keputusan setelah kerusuhan 6 Januari karena risiko hasutan kekerasan dikhawatirkan berlanjut.

Trump adalah seorang yang rajin bersuara di Twitter dan pada saat itu ia sudah memiliki lebih dari 80 juta pengikut di platform tersebut.

Setelah Musk mengumumkan bahwa dia tertarik untuk mengambil alih perusahaan sebagian untuk menjadikannya platform kebebasan berbicara, muncul pertanyaan apakah dia akan mengundang Trump kembali ke Twitter.

Trump mengatakan bulan lalu dia tidak akan kembali ke jejaring sosial jika dia punya kesempatan.

“Tidak, saya tidak akan kembali ke Twitter,” kata Trump kepada Joe Kernen dari CNBC.

Menyusul larangan tersebut, Trump meluncurkan Truth Social, yang disebut sebagai alternatif kebebasan berbicara untuk platform Big Tech.

“Saya akan berada di Truth Social dalam seminggu. Ini sesuai jadwal. Kami memiliki banyak orang yang mendaftar. Saya suka Elon Musk. Saya sangat menyukainya. Dia individu yang luar biasa. Kami melakukan banyak hal untuk Twitter ketika saya berada di Gedung Putih. Saya kecewa dengan cara saya diperlakukan oleh Twitter. Saya tidak akan kembali ke Twitter,” kata Trump.

Baca juga: Tertidur selama Presentasi COP 26, Joe Biden bikin Donald Trump Kesal

Musk, yang merupakan CEO Tesla dan SpaceX, mengakui bahwa Trump mengatakan dia tidak akan kembali ke platform. Namun, beberapa orang yang dekat dengannya mengatakan mereka mengharapkan Trump untuk kembali ke Twitter.

Pejabat Gedung Putih dan ahli strategi Demokrat khawatir tentang pengambilalihan Twitter Musk menjelang pemilihan presiden 2024.

Beberapa anggota pemerintahan Biden menjadi semakin khawatir bahwa Musk akan mengizinkan Trump dan anggota Partai Republik lainnya yang dilarang dari platform untuk kembali.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply