Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Ide Cover Foto di LinkedIn (Bagian 2)

Ide foto cover LinkedIn. (socialsize)

Topcareer.id – Saat pandemi berlanjut, banyak profesional karir menengah menggunakan waktu ekstra untuk berjejaring secara online. Profil LinkedIn yang kuat itu penting. Dan memiliki profil LinkedIn yang solid termasuk soal ide memilih cover atau foto latar belakang.

Meskipun memiliki cover foto LinkedIn standar adalah titik awal yang baik saat bertukar pikiran, memilih gambar yang unik adalah cara yang bagus untuk membantumu menonjol. Berikut adalah beberapa tips dan ide tentang cara memilih cover foto LinkedIn terbaik, menurut laman US News.

6. Gunakan Gambar Penghargaan atau Prestasi

Apakah kamu baru saja menerima penghargaan penting di industri atau tempat kerjamu? Tunjukkan pengakuan atas kerja keras dan pencapaianmu dengan menggunakan gambar penghargaan atau dirimu dengan penghargaan. Ini adalah cara yang bagus bagi orang lain untuk memahami apa yang kamu lakukan.

7. Gunakan Foto yang Mewakili Hobimu

Menggunakan foto yang mewakili hobi adalah cara yang bagus untuk menunjukkan siapa kamu di luar pekerjaan. Apakah kamu suka menjadi sukarelawan, bekerja dengan kerajinan tangan atau membaca buku saat kamu tidak bekerja?

Pilih gambar, baik gambar pribadi atau gambar stok, dari sesuatu yang berhubungan dengan hobimu. Jika kamu ingin menggunakan orang lain di fotomu, pastikan meminta izin mereka terlebih dahulu.

Baca juga: 7 Cara Bikin CV Keren Untuk Lamar Pekerjaan (Bagian 2)

8. Gunakan Gambar Abstrak

Jika kamu kesulitan menemukan gambar yang mewakili personal brandmu, kamu selalu dapat menggunakan gambar abstrak. Baik itu foto seni abstrak atau gambar dengan tekstur, memilih sesuatu dengan warna atau fitur menarik lainnya adalah cara unik untuk menarik perhatian koneksi baru atau manajer perekrutan.

9. Gunakan Dimensi yang Tepat

Setelah kamu menemukan cover foto LinkedIn yang sempurna, kamu perlu memastikan bahwa itu adalah gambar beresolusi tinggi sehingga tidak tampak kasar. Kamu juga perlu memastikan bahwa kamu memiliki ukuran yang benar.

LinkedIn merekomendasikan agar gambar sampul berukuran 1584 x 396 piksel. Jika gambar kamu tidak sesuai dengan spesifikasi tersebut, gambar akan disesuaikan agar sesuai dengan layar saat kamu mengunggah gambar. Jika tidak sesuai untukmu setelah mengunggahnya, kamu dapat mengeditnya sendiri sebelum mengunggahnya.

10. Gunakan Sumber Berkualitas

Jika kamu tidak memiliki gambar pribadi untuk digunakan sebagai cover LinkedIn, ada banyak situs web yang menawarkan gambar stok gratis untuk digunakan. Penting untuk memastikan bahwa gambar apa pun yang kamu gunakan berada di bawah lisensi Creative Commons, yang berarti gambar tersebut bebas digunakan untuk tujuan hukum apa pun.

Pexels.com dan Unsplash.com hanyalah beberapa contoh situs web yang dapat kamu gunakan untuk menemukan gambar cover yang unik.

Tinggalkan Balasan