Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Haruskah Kamu Stay ketika Rekan Kerja Resign?

Topcareer.id – Jika kamu telah melihat rekan kerja datang dan pergi dengan cukup sering dalam setahun terakhir, kamu mungkin memahami ketegangan yang mungkin terjadi di tempat kerja.

Kesenjangan yang diciptakan oleh pergantian dapat berarti beban kerja yang lebih berat, ketidakpastian, dan bahkan restrukturisasi.

Di antara gangguan tersebut sebetulnya ada beberapa potensi keuntungan bagi karyawan yang memilih untuk stay atau tetap bekerja.

Jika kamu bertanya-tanya apakah kamu harus stay atau pergi, ada baiknya mempertimbangkan manfaat berikut ini.

Potensi keuntungan ketika orang lain pergi
Meskipun memulai pekerjaan baru bisa menyenangkan, rumput tetangga tidak selalu lebih hijau.

Leah Lambart, Career and Interview Coach dan Director of Relaunch Me, mengatakan bahwa keputusan untuk mulai mencari pekerjaan baru tidak boleh dianggap enteng.

“Saya selalu menyarankan agar karyawan mempertimbangkan opsi internal mereka terlebih dahulu sebelum mencari peluang eksternal,” katanya.

“Ini terutama terjadi jika mereka benar-benar menikmati bekerja untuk organisasi mereka saat ini, mencintai orang-orang yang bekerja dengan mereka, dan merasa sebagian besar nilai penting mereka terpenuhi.”

Bisa dibilang tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk bernegosiasi untuk peluang yang penting bagi kamu.

Penasihat SDM Senior di perusahaan GSK, mengatakan beberapa manfaat potensial ini meliputi:

  • Peran atau tugas baru
    Ketika rekan kerja mengundurkan diri, itu membuka peluang untuk promosi, terutama dalam peran tingkat menengah yang mungkin coba dilakukan oleh orang-orang.
  • Manfaat lain yang tidak berbasis remunerasi
    Gaji bukan satu-satunya sumber manfaat yang perlu dipertimbangkan dalam sebuah peran. Manfaat seperti keanggotaan gym, asuransi kesehatan, dan diskon ritel semuanya bisa sangat bagus, tetapi semuanya perlu dipertimbangkan dengan hati-hati.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Karyawan Terbaik Perusahaan Resign

Potensi untuk meminta kenaikan gaji
Mendapatkan kenaikan gaji tidak selalu mudah. Itu tergantung pada faktor-faktor seperti bagaimana gaji seseorang dibandingkan dengan skala pasar saat ini.

Lambart menggemakan sentimen ini, ia mengatakan bahwa penting untuk bersiap jika ingin meminta bayaran lebih saat ada rekan kerja yang resign.

“Jika karyawan menginginkan kenaikan gaji, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengajukan permintaan itu, terutama jika Anda adalah karyawan yang dihargai dengan keterampilan yang tidak ingin hilang dari perusahaan,” katanya.

“Namun, saya akan merekomendasikan agar karyawan tetap melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk mendukung permintaan mereka.”

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan