Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Kenapa Toko Selalu Menaruh Permen di Dekat Kasir?

Topcarer.id – Saat kamu mengantri untuk membayar belanjaan di kasir toko, pernahkah kamu memperhatikan bahwa selalu ada produk permen di dekat kasir.

Rupanya ini merupakan trik penjualan yang dilakukan oleh toko dengan menempatkan permen di sana.

Saat kamu bosan mengantri di depan kasir, seringkali kamu akan menatap ke arah area kasir dan lama kalamaan kamu akan tertarik dengan produk permen yang ada di depan kasir.

Keputusanmu untuk mengambil bubble gum itu mungkin spontan, tetapi rencana toko untuk memikat kamu di dekat kasir, strateginya sudah dibuat dengan hati-hati.

“Pembelian impulsif mewakili komponen perilaku konsumen yang jauh lebih besar daripada yang disadari orang,” kata James Burroughs, yang mempelajari pola konsumen di McIntire School of Commerce University of Virginia.

“Bagian depan toko adalah real estat utama untuk menambahkan barang-barang impulsif.” Jelasnya.

Tetapi bagaimana perusahaan memilih produk mana yang akan ditempatkan di konter kasir? Mengapa permen?

Ada juga alasan mengapa permen lebih terlihat di akhir perjalanan belanja kamu dan bukan di awal.

“Ketika selesai berbelanja dan datang ke kasir, orang lebih cenderung menyerah pada jiwa impulsifnya jika mereka lelah,” kata Burroughs.

Dengan harga yang murah dan pendangan terus menerus hingga akhirnya tertarik, produk manis ini bisa memberi godaan kuat untuk dibeli.

Baca juga: Benarkah Permen Karet Bisa Turunkan Berat Badan?

Di Inggris, The Center for Science in the Public Interest telah memimpin kampanye untuk menekan toko-toko agar mengubah posisi permen yang mereka jual di dekat kasir untuk membantu memelihara kesehatan customer.

Di Amerika Serikat, Berkeley, California, telah mengesahkan undang-undang “uang sehat” 2020 yang mengatur produk mana yang boleh dijual di dekat kasir.

Junk food, permen, dan minuman ringan (soda) tidak boleh dijual di area kasir.

Untuk buah segar atau kering, kacang-kacangan, yogurt dan bubble gum bebas gula boleh di area kasir.

Peraturan utama di Amerika Serikat mengharuskan toko untuk menjual setidaknya barang sehat dalam radius 7 meter persegi dekat area kasir registri.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan