Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Atasi Stres dengan Cara yang Sehat (Bagian 1)

Bekerja sesuai passion.

Topcareer.id – Orang sehat bisa terganggu kesehatannya, sebab stres bisa membuat frustrasi dan mudah tersinggung.

Obat pereda stres dapat membantu memulihkan ketenangan hidup kamu yang kacau.

Tetapi kamu tidak perlu menginvestasikan banyak waktu atau obat-obatan untuk menghilangkan stres.

Jika stres semakin tidak terkendali dan membutuhkan bantuan cepat, cobalah tips sehat berikut ini.

Bagian pertama dari artikel:

1) Bergerak aktif
Hampir semua bentuk aktivitas fisik dapat bertindak sebagai pereda stres dan sehat untuk tubuh.

Bahkan jika kamu bukan seorang atlet atau kamu sedang tidak fit, olahraga tetap bisa menjadi pereda stres yang baik.

Aktivitas fisik dapat memompa endorfin perasaan baik kamu dan bahan kimia saraf alami lainnya yang meningkatkan rasa bahagia kamu.

Olahraga juga dapat memfokuskan kembali pikiran pada gerakan tubuhmu yang dapat meningkatkan suasana hati dan membantu menghilangkan tekanan pada hari itu.

Pertimbangkan untuk berjalan kaki, joging, berkebun, membersihkan rumah, bersepeda, berenang, atau aktivitas apapun yang sehat.

2) Makan makanan yang sehat
Makan makanan yang sehat adalah bagian penting dari merawat diri sendiri.

Makanlah berbagai buah dan sayuran serta biji-bijian untuk membantu meredakan stres kamu dengan cara sehat.

3) Hindari kebiasaan tidak sehat
Beberapa orang mungkin mengatasi stres dengan minum terlalu banyak kafein atau alkohol, merokok, makan terlalu banyak, atau menggunakan zat ilegal.

Kebiasaan ini dapat membahayakan kesehatan. Hindarilah.

Baca juga: Orang Sukses Lakukan 3 Hal Ini di Hari Minggu Biar Bebas Stres

4) Meditasi
Selama meditasi, kamu akan memusatkan perhatian dan menenangkan aliran pikiran campur aduk yang mungkin memenuhi pikiran dan menyebabkan stres.

Meditasi dapat menanamkan rasa tenang dan keseimbangan yang dapat bermanfaat bagi kesejahteraan emosional dan kesehatanmu secara keseluruhan.

Melakukan meditasi bisa kamu praktikkan di mana saja dan kapan saja.

5) Lebih banyak tertawa
Selera humor yang baik tidak dapat menyembuhkan semua penyakit, tetapi dapat membantumu merasa lebih baik, bahkan jika kamu harus memaksakan tawa palsu di tengah kejengkelan.

Ketika kamu tertawa, itu tidak hanya meringankan beban mental, tetapi juga menyebabkan perubahan fisik yang positif dalam tubuh.

Tertawa memicu dan kemudian mendinginkan respons stres. Jadi bacalah beberapa lelucon, tonton komedi atau bergaul dengan teman-teman yang lucu.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan